RKH. Fakhrillah Aschal; Rengkuh Kekuranganmu

banner 160x600
banner 468x60

Oleh: RKH. Fakhrillah Aschal

Jangan merasa rendah diri karena kekuranganmu. Mungkin kau merasa dirimu tidak punya apa-apa. Mungkin kau merasa fisikmu tidak pantas. Mungkin kau merasa tidak pintar atau tidak berbakat.

Ketahuilah, Allah SWT telah menciptakan setiap orang dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ada kekurangan pada dirimu, terimalah dengan lapang dada. Tutupilah kekurangan itu dengan rasa positif. Tutuplah kelemahanmu dengan kelebihanmu. Jangan pernah mengutuk kekuranganmu. Itu bagian dari dirimu yang diberikan oleh Allah SWT. Kekuranganmu adalah penguji sekaligus penguatmu.

Jika kau diberi kekurangan yang menurutmu begitu buruk, itu artinya kau sedang diberi ujian. Jika kau bisa menerima kekuranganmu itu sebagai bagian dari dirimu, artinya kau mendapatkan anugerah yang luar biasa. Kau bisa menerima keputusan Allah SWT dengan ikhlas dan sabar.

Banyak orang yang gagal dan tidak bisa bahagia karena merasa rendah diri, merasa dirinya penuh dengan kekurangan. Rendah diri sebenarnya adalah pembunuh bahagia dan kesuksesan yang besar.

Orang yang percaya diri adalah orang yang sudah mampu melihat segala kelebihan dan kekurangannya. Mereka tahu bagaimana menampilkan kelebihannya, menutupi kekurangannya, dan menggunakan segala kemampuannya untuk mendapatkan keinginannya dengan baik. Orang yang sukses bukanlah orang yang tidak punya kekurangan, tetapi adalah orang-orang yang memiliki rasa percaya diri yang begitu tinggi.

Mulailah bercermin kepada dirimu sendiri. Lihat segala kelebihan dan kekuranganmu. Berilah penghargaan kepada dirimu sendiri. Percayalah pada dirimu sepenuhnya. Yakinlah kalau kau mampu, yakinlah kau akan sukses dan berhasil dalam hidup ini.

Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri ! Aku percaya pada diriku sendiri. Sepenuh-penuhnya..!!!

Ket. Tulisan ini diambil dari laman FB Fakhrillah Aschal 

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RKH. Fakhrillah Aschal; Rengkuh Kekuranganmu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.