Keluarga PP. Syaichona Moh. Cholil; Peringati Haul Nyai Hj. Sumtin Ke-13

banner 160x600
banner 468x60

Rabu Sore; Pembacaan Tahlil Bersama

Asscholmedia.net – Sosok seorang Nyai Sum, begitu biasanya Nyai Sumtin, istri KHS. Abdullah Schal dipanggil. Lahir 31 Desember 1946 M di Desa Ngoro, Kabupaten Jombang. Setelah boyong dari Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, beliau menetap di rumah pamannya yang bernama Ust.Tajus Subki di Bangkalan.

Bertepatan dengan Pengajian Asschol 01 Jumadil Tsani, Keluarga besar Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan peringati Haul Nyai Hj. Sumtin binti Husnawiyah yang ke-13. Rabu, (06/02/19).

Khidmat; Suasana Pembacaan Tahlil Bersama

Para tamu baik laki-laik maupun perempuan mulai berdatangan untuk menghadiri Haul Nyai Sumtin sejak pagi hari hingga menjelang acara puncak pada malam harinya yang dikemas dengan Pengajian akbar, Dzikir dan Shalawat bersama yang dihadiri oleh Habib Thoha Al-Jufri dari Pontianak Kalimantan Barat. Siangnya, Habib Thoha pun berkenan untuk mengisi pengajian Asschol dan sekaligus mulang (membacakan) kitab Al-Hikam.

Untuk acara tahlil bersama juga dilaksanakan pada sore harinya (setelah pengajian Asschol) yang bertempat di halaman pondok pesantren, yang diisi dengan pembacaan Surah Yasin dan Tahlil. Acara tersebut juga dihadiri oleh Habib Ubaidillah Al-Habsyi Surabaya, Habib Sholeh bin Smit, KH. Wahhab Jazuli, KH. Hannan Nawawi dan para kiai lainnya.

Beliau wafat pada malam Rabu, 02 Jumadil Akhirah 1427 H, di Simpang Lumut Pangkal Pinang (sekarang masuk Propinsi Bangka Belitung).

Reporter: AR

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Keluarga PP. Syaichona Moh. Cholil; Peringati Haul Nyai Hj. Sumtin Ke-13"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.