Gelar Sosialisai Program Pesantren; Pengurus PP. Syaichona Moh. Cholil Datangkan Pimpinan BNI

banner 160x600
banner 468x60


asscholmedia.net – Kamis, (31/01). Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan gelar pertemuan Silaturrahim Pertemuan Wali Santri Putra dengan Tema “Sosialisasi Program Pesantren dan Koordinasi”, bertempat di halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Pada pertemuan wali santri yang kesekian kalinya ini, RKH. Nasih Aschal sampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya pada wali santri karena menyempatkan waktunya tuk menghadiri undangan dan dengan adanya forum ini menunjukkan semakin tampaknya silaturrahim antar santri, wali santri dan guru.

Tujuan didatangkannya wali santri ke Pondok Pesantren ini adalah agar lebih tahu dan paham bagaimana keberlansungan program pendidikan yang diberikan oleh Pengurus Pesantren pada santri-santri. Tuturnya dalam mengawali sambutannya.

Selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichoa Moh. Cholil, Beliau juga menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting tuk keberhasilan anaknya dalam mencari ilmu. “Peran wali santri menjadi sangat penting dalam kesuksesan santrinya dalam mencari ilmu di Pondok Pesantren”.

Selain itu, ada beberapa hal penting dalam pertemuan ini, antara lain bagaimana Pondok Pesantren ini membuat program yang dalam setiap tahunnya ada evaluasi pada proses yang berlangsung. Berbicara mengenai evaluasi tidak hanya berbicara masalah nilai, prestasi atau keberhasilan seorang santri, tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana perilaku santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bisa di potret sebagai acuan oleh masyarakat. Tegasnya.

Di era yang serba canggih ini, Ra Nasih juga menekankan agar wali santri diharap tuk tetap berada pada ril-ril yang telah ditetapkan oleh masyayikh. “Ditengah arus globalisasi ini, diharapkan wali santri tetap berada pada aturan-aturan yang sudah dibangun oleh para masyayikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, dalam artian wali santri tetap menjaga niat anaknya dalam mencari ilmu agama, mondok di pondok pesantren. Walaupun wali Santri juga memiliki keinginan yang lain terhadap anaknya.” Imbuhnya.

Hal yang sangat urgen pada pertemuan ini, beliau sampaikan pada wali santri adalah bagaimana hari ini Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil memberikan didikan selama 24 jam pada santri-santri tidak hanya dididik ilmu agama saja melainkan semua ilmu diberikan kepada santri-santri, terutama ilmu-ilmu kedisiplinan, keistiqamahan, kerajinan dan sebagainya.

Ra Nasih, selaku ketua umum juga sangat berharap pada wali santri agar tidak hanya memperhatikan kirimannya, tapi juga ikut andil dalam memperhatikan pendidikannya di pesantren, agar apa yang diharapkan oleh orang tua maupun guru-guru di pondok pesantren bisa tercapai. Pungkas beliau.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang kerjasama yang dilakukan oleh pihak pesantren dengan Bank BNI dimana kedepan kertu santri tidak hanya sebetas tanda pengenal namun lebih dari itu. Kartu santri juga berfungsi sebagai ATM sehingga dapat memudahkan santri dalam menerima kiriman dari orang tuanya, utamanya santri yang berasal dari luar pulau, manfaat lain dari kartu santri ATM ini adalah bebas biaya bulanan dan pihak BNI juga menegaskan bahwa semua santri bisa membuat kartu santri ATM hanya dengan biaya 6 ribu rupiah.

Disamping itu pihak pesantren masih akan membicarakan dengan pihak BNI tentang pengelolaan sistem adminisrasi pesantren yang rencananya akan menggunakan teknologi berupa star up untuk memudahkan pesantren dalam mengontrol keuangan para santri dan lainnya.

Di akhir acara diadakan dialog interaktif antara wali santri dengan Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang dipandu oleh Ust. Ihsan Fadhil, dimana banyak hal yang diusulkan dan ditanyakan oleh wali santri, namun muara dari semuanya adalah untuk kemajuan pendidikan dan menejemen pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Reporter: Rofi’i

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas