Amanat Mukernas, Asschol Datangi Bupati Bangkalan

1 komentar 567 views
banner 160x600
banner 468x60
Pengurus Pusat Asschol bersama Bupati Bangkalan

AsscholMedia.net – Bangkalan, Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil yang tergabung dalam ASSCHOL pada hari Jum’at 18/01 melakukan audiensi ke Bupati Bangakalan

Dengan menggunakan almamater kebesaran organisasi para Pengurus Pusat Asschol yang terdiri dari Dewan Penasehat, Pengurus Harian dan Bidang-bidang ditemui langsung oleh Bapak Bupati Bangkalan di kantornya setelah melaksanakan shalat jum’at di masjid Martajasah Bangkalan.

Ketua Umum Asschol RKH. Moh. Nasih Aschal mengatakan bahwa kedatangan Asschol ini bertujuan untuk silaturrahim sekaligus ikut serta membantu pemerintah kabupaten Bangkalan “kedatangan kami ini tiada lain untuk bersilaturrahim dan juga memberikan dukungan pada pemerintah Kabupaten Bangkalan” ujarnya.

Ra Nasih juga menyampaikan bahwa Asschol sebagai organisai pesantren memiliki potensi strategis dalam membantu pemerintah tidak hanya dalam masalah sosial kemasyarakatan namun juga dalam masalah ekonomi lebih tepatnya untuk memajukan usaha kecil menengah (UMKM)

Selain tujuan di atas maksud dari kedatangan pengurus pusat Asschol adalah untuk menyampaikan surat rekomendasi hasil keputusan Musyawarah Besar (Mubes) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Asschol yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ada empat poin rekomendasi yang disampaikan. Pertama, Mendesak pemerintah untuk bisa melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba secara maksimal, dan juga diharapkan pemerintah membangun pusat rehabilitasi bagi orang orang yang terpapar narkoba.

Kedua, Mendorong pemerintah untuk meningkatkan pelayanan terhadap pendidikan diniyah baik yang berbentuk pesantren maupun madrasah “ini sebenarnya sudah dilakukan oleh pemkab Bangkalan namun harapan kami hal ini bisa kontinyu dan lebih ditingkatkan lagi baik secara kualitas maupun kuantitas” kata H. Abdul Wahid penasehat Asschol.

Ketiga, Mendesak pemerintah untuk menertibkan anak jalanan, orang terlantar dan para pengemis yang ada di Bangkalan serta memberikan bimbingan konselling dan pelatihan life skill pada mereka.

Keempat, pemerintah diharapkan serius melakukan upaya deredikalisasi dan pencegahan tersebarnya berita hoax serta menindak tegas para pelakunya.

Itulah empat poin penting keputusan Mubes dan Mukernas Asschol yang menjadi rekomendasi bagi pemerintah serta stakeholder dimanapun berada.

Ketua Umum Asschol, Ra Nasih bersama Bupati Bangkalan, RK. Abdul Lathief Amin

Menanggapi niat baik dari Asschol ini Bupati Bangkalan menyampaikan terimakasihnya karena mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat khususnya Asschol “saya sampaikan terimakasih atas kadatangannya dan saya juga berharap keikutsertaan masyarakat secara umum untuk membantu pemerintah kabupaten Bangkalan dalam melaksanakan tugasnya” sambut RK. Abdul Lathief Amin, Bupati Bangkalan.

Beliau juga berharap masyarakat ikut mengawasi segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah, jangan sampai program pemerintah salah sasaran seperti contoh insentif guru madin dan guru ngaji jangan sampai diterima oleh selain guru madin atau ngaji.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menyelasaikan kasus peredaran narkoba “Polres Bangkalan bekerjasama dengan Polda Jatim beberapa waktu lalu sudah melakukan penggerebekan lokalisasi dan bandar narkoba” sambungnya.

Begitupula anak jalanan dan para pengemis sudah sering ditertibkan bahkan yang laki laki sampai digundul dan yang perempuan dipotong pendek rambutnya setelah diberikan arahan dan bimbingan oleh dinas sosial namun beberapa anak jalanan tetap kembali lagi karena beberapa dari mereka berasal dari luar Bangkalan bahkan ada yang dari Jawa Tengah.

Diakhir acara Ra Nasih meminta kesediaan Ra Lathief untuk menjadi penasehat Asschol bukan kapasitas beliau sebagai bagian dari keturunan Syaichona Cholil sebab sebagai Majelis keluarga Syaichona Cholil tentu beliau adalah penasehat Asschol namun permintaan ini lebih melihat kapasitas beliau sebagai Bupati Bangkalan dan Ra Lathief pun menerima dengan senang hati permintaan Ra Nasih “Asschol didirikan sudah 12 tahun, ibaratkan anak laki-laki, Asschol ini belum baligh, maka memang selayaknya diberikan bimbingan dan arahan” pungkas Ra Lathief diiringi senyum semua peserta audiensi.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Achmad Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik