Malam Tahun Baru; SC Gelar Shalawat Al-Habsyi di PP. Syaichona Moh. Cholil

asscholmedia.net – Bertepatan dengan malam pergantian tahun baru Masehi, Jam’iyah Shollu Community atau yang masyhur dengan nama – SC – yang berada di bawah asuhan RKH. Karror Aschal, menggelar pembacaan Shalawat Al-Habsyi di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan. Senin (31/12) malam.

Bacaan Lainnya

Acara yang diikuti oleh semua santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil ini tampak memadati halaman Pondok Pesantren. Selain itu, Jamaah Shollu Community yang dari luar pesantren, putra maupun putri juga turut hadir memeriahkan acara Shalawat Al-Habsyi. Sedangkan di Musholla ditempati oleh Santriwati Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Acara inipun di buka oleh Mas Agus Lukman Hakim dengan pembacaan Ummul Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat al-Habsyi yang dipimpin oleh RKH. Karror Aschal.

Ternyata pada acara ini ada hal yang unik dan menarik, hal ini disampaikan langsung oleh RKH. Karror Aschal di tengah-tengah pembacaan Shalawat. “Malam ini acara diisi dengan pembacaan shalawat al-Habsyi dan akan di nilai”, tuturnya dihadapan hadirin.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Bagaimana cara menilainya?, yaitu siapa yang semangat dan lebih sopan dalam pembacaan shalawat akan mendapatkan door prize” tegasnya.

Selain ada penilaian, acara ini juga ada kuis spesial berhadiah dari Ra Nasih Aschal, Ra Karror Aschal, Mas Muhammad Ismail Al-Ascholily dan Nyai Hj. Muthmainnah Aschal.

Pada kesempatan ini, RKH. Nasih Aschal selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan diadakannya Shalawat al-Habsyi yang bertepatan dengan malam tahun baru ini. Beliau meyampaikan bahwa malam penutupan tahun ini kita isi dengan bacaan shalawat dan do’a dengan harapan bisa mendapatkan barokah serta kesejahteraan kita semua.

“Sudah selayaknya, utamanya kita sebagai santri ketika pergantian tahun semacam ini disambut dengan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah pada kita semua dengan cara memperbanyak ibadah kepada Allah Swt”. Imbuhnya.

Acara berlangsung dengan meriah dan semarak sampai selesai walaupun diwarnai dengan turunnya gerimis, kemudian di tutup dengan pembacaan Syaraful Anam dan doa.

Reporter: MR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.