Deklarasi Ulama Madura Mendukung Jokowi-Makruf

asscholmedia.net, Bangkalan – Dalam rangkamenuju Pilpres 2019 mendatang, pendukung Jokowi Ma’ruf Amin gelar acarabertajuk “Deklarasi Akbar Ulama Madura” bertempat di Gedung SerbagunaRato Ebuh Utara Alun-alun Bangkalan. Rabu (19/12).

Selaku shahibul bait, RKH. Abdul Lathif Amin (Bupati Bangkalan) menyampaikan ucapan selamat datang dan dukungan pada Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, ini merupakan bentuk dan tekad dari ulama Madura dan tokoh masyarakat tuk memenangkan pada pilpres 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ra Lathif, sapaan akrabnya juga menilai bahwa kepemimpinan Bapak Jokowi memihak pada rakyat kecil.

“Faktor lain masyarakat Madura mendukung Paslon Capres dan Cawapres nomer urut 1 pada Pilpres 2019 ini karena KH. Ma’ruf Amin dipilih sebagai Cawapres, hal ini merupakan sebuah bentuk penghormatan bagi masyarakat Madura”, tuturnya.

“Ja’a Qawiyun Ma’rufun Aminun” tutur Hj. Yenny Zannuba binti Abdurrahman Wahid dalam mengawali pembicaraannya saat memberikan sambutan yang berarti “datang seseorang yang kuat, baik dan bertanggung jawab” atau bisa juga diartikan “telah datang seseorang yang perkasa yaitu Ma’ruf Amin”.

Sejenak hadirin tersentuh karena mendengar kata sambutan dari Mbak Yenni ketika menceritakan tentang kepemimpinan Pak Jokowi.

Selaku salah satu pengundang dari acara itu, Mbak Yenny menyampaikan bahwa Bapak Jokowi sudah membangun banyak infrastruktur di Indonesia, 700 ribu lebih Jembatan telah dibangun di berbagai desa, 650 desa sudah di bangun pula demi mensejahterakan rakyat kecil, 11 ribu lebih posyandu juga sudah di bangun di berbagai tempat, dan baru-baru ini Bapak Presiden meresmikan Museum Islam di Jombang”, jelasnya.

Turut mengundang sejumlah kiai Madura dan sejumlah tokoh. Pada wilayah Kabupaten Bangkalan tercatat 7 kiai, Sampang terdapat 6 nama kiai, Pamekasan 7 nama kiai, dan Kabupaten Sumenep 6 nama kiai, beserta ribuan masyarakat Madura yang turut memadati Gedung dan sekitarnya. Reporter: Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.