Santri I’dadiyah PP. Syaichona Moh. Cholil Rayakan Maulid Nabi

banner 160x600
banner 468x60

Santri I’dadiyah PP. Syaichona Moh. Cholil Rayakan Maulid Nabi

Asscholmedia.net – Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, daerah istimewa I’dadiyah yang mengikuti progam Al-Miftah Lil Ulum tidak kalah meriah dengan daerah lainnya. Pasalnya, pengurus, pengajar dan semua anak didiknya sangat berantusias sekali mengikuti acara yang dilaksanakan pada Jum’at (07/12/18) sore itu.

Acara ini dikemas dengan pembacaan Khatmil Qur’an, pembacaan Shalawat al-Habsyi dan Sholawat Fi Hubbi yang bertempat di Daerah D yang diikuti oleh semua santri al-miftah lil ulum, pengurus daerah dan tenaga pengajar al-miftah.

Adanya acara maulid Nabi Muhammad Saw adalah keinginan dari para santri I’dadiyah yang sangat antusias sekali ingin mengadakan acara Maulid Nabi ini. “Saya melihat anak-anak semangat ingin diadakannya Maulid Nabi Saw, maka saya juga ikut semangat untuk mempersiapkan acara ini” jelas Moh. Nasir selaku Kepala Daerah D.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tahunan ini, nampaknya ada perbedaan dari pada tahun sebelumnya, dari segi hidangan dan jamuan. “Pada tahun yang lalu hanya disediakan buah-buahan saja, namun untuk tahun ini kami menambah dengan 50 nasi talaman (nampan), selain itu juga ditambah dengan snack, gayung, uang yang digantung berjejeran yang nantinya akan diambil setelah pembacaan Syaroful Anam” imbuh kepala daerah yang sudah menjabat 2 tahun tersebut.

Semangat santri I’dadiyah saat pembacaan Sholawat al-Habsy

Kepala Daerah asal Tanah Merah Bangkalan itu menjelaskan bahwa dana acara ini mengahbiskan kurang lebih 2.500.000 yang diperoleh dari sumbangan santri Al-Miftah sebanyak 1.500.000 dan kurangnya ditambah dengan uang kas daerah.

Reporter: Ainur Rofiq

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas