Inilah Santri Berprestasi di IMDA II PP. Syaichona Moh. Cholil

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Sehubungan dengan selesainya pelaksanaan IMDA II dan rekapitulasi nilai, Ust. Fahad Abd. Hamid selaku ketua panitia IMDA (Imtihan Dauri) dan semua pengurus Madrasah Diniyah Salafiyah Al-Ma’arif (MDS) mengadakan acara pemberian penghargaan bagi santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (PPSMCH) yang berprestasi. Acara yang dihadiri langsung oleh RKH. Moh. Nasih Aschal ini diikuti semua santri yang bertempat di Aula Lantai dasar ppsmch pada Jum’at (07/12/18) malam.

Pembagian hadiah pada acara ini yaitu dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. selanjutnya pembagian hadiah juara umum atau bintang pelajar tigkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah serta juara baca kitab antar tingkat kelas.

Santri yang berhasil meraih juara umum atau bintang pelajar tingkat Ibtidaiyah bernama Ahmad Huseiri kelas 5 Ibtidaiyah asal Jengkar Tanah Merah Bangkalan asuhan Ust. M. Fathur Rohman, sedangkan santri yang mendapatkan juara umum atau bintang pelajar tingkat Tsanawiyah dan Aliyah diraih oleh Amin Basor kelas 2 Tsnawiyah asal Kompol Basem Geger Bangkalan asuhan Ust. Ahmad Funasul Kirom S.Pd.I.

Acara yang sudah menjadi agenda pengurus madrasah setelah selesai pelaksanaan ujian ini sudah berjalan selama 6 tahun, dimulai sejak tahun 2013 berlangsung hingga sekarang.

“Tujuan diadakan acara pembagian hadiah ini sebagai penyemat, motivasi dan apresiasi bagi santri yang berprestasi, yang mana dulunya acara ini belum menjadi agenda pengurus madrasah” Ujar Ust. Fahad Hamid asal desa Terongan Galis Bangkalan.

Tidak hanya itu saja, namun acara ini sangatlah penting dan memang perlu diadakan oleh lembaga pendidikan madrasah, hususnya Madrasah Diniyah Salafiyah Al-Ma’arif PPSMCH. Seperti yang dikatakan oleh RKH. Moh. Nasih Aschal selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

“Kegiatan ini diadakan agar bisa menjadi penyemangat bagi yang lain dan bisa menjadi ajang perlombaan dalam kebaikan yakni menjadi para juara, karena hal ini juga menjadi harapan keluarga besar pondok pesantren ini” Jelas beliau dalam sambutannya.

Reporter: Ainur Rofiq

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas