Ra Nasih Serukan Santri Peka Isu Sosial

Tidak ada komentar 137 views
banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Bangkalan, sebagaimana rutinitas tahunan bahwa sebelum santri pulang liburan Maulid maka diadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang mana acara ini bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Kamis, (14/11/18) malam.

Selaku ketua umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, RKH. Nasih Aschal menyampaikan beberapa hal pada semua santri. Diantaranya adalah dalam rangka diliburkannya santri selama kurang lebih satu minggu ini, santri dapat melaksanakan kegiatan secara istiqamah di rumah nya masing-masing sebagaimana di pesantren.

“Dalam melaksanakan rutinitas di pesantren pasti ada bnyak hal yang bisa diambil sebagai pelajaran bahwa hidup di pesantren itu penuh dengan kebersamaan, gotong royong, makan bersama, belajar bersama dan sebagainya. Dari inilah apa yang ada di peanstren bisa menjadi daya tarik tersendiri pada masyarakat luar”, tutur beliau dalam sambutannya.

“Santri itu banyak sekali diberikan bekal-bekal terutama dalam melatih mental, dan saya yakin semua santri di pondok pesantren ini pasti memiliki keinginan yang besar, menjadi santri yang baik dan santri yang taat pada peraturan karena sejatinya kalianlah yang akan meneruskan perjuangan Syaichona Cholil”, tegasnya.

Lebih lanjut, beliau yang juga selaku ketua umum Asschol, berpesan pada semua santri, “Dimanapun kalian berada, berusahalah menjdi santri yang tidak hanya memikirkan pada diri sendiri tapi juga mempunyai perhatian lebih pada persoalan sosial maupun kemasyarakatan”.
Diakhir sambutannya, beliau menyinggung tentang masalah media sosial karena saat ini kita berada pada era itu, hingga beliaupun berperasaan pada santri-santri, “Gunakanlah medsos untuk memberi manfaat pada orang lain”.

Reporter: Ar-Rofi
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas