Pesan Ra Nasih; Santri Harus Bisa Membawa Kemaslahatan

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, sebagaimana rutinan bulalan pengajian Asschol Putri yang diadakan pada setiap Selasa pahing, namun pada kesempatan ini disatukan dengan Triwulan Muslimat NU Bangkalan dan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selasa, 13/11/18.

Acara ini pun juga bertepatan dengan pulangan santri putri Pondok Pesantren Sayichona Moh. Cholil. Dalam sambutannya RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan bahwa santri harus mampu menjadi calon-calon muassis Syaichona Cholil karena hari ini kita hidup di era yang penuh problematika, zaman yang penuh dengan hal yang tidak memfokuskan pemikiran kita untuk ikut andil berkontribusi dalam membangun masyarakat  dan juga dari kecanggihan teknologi pulalah yang bisa menyebabkan kita hilang kesadaran diri sehingga pesatnya kabar hoax yang bertebaran maka hilang pulalah dari konten Santri sejati.

“Santri harus cerdas bukan berarti kuper, gaptek tapi berpikir pada hal-hal yang positif” imbuh beliau pada sambutannya mewakili Nyai Hj. Muthmainnah Aschal Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri

Ra Nasih (sapaan akrabnya) berpesan pada santri-santri putri (secara khusus), diliburan ini santri harus mampu mengaktualisasikan aktivitas-aktivitas rutin ma’had di rumah masing-masing, dan juga harus mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat umum.

Acara ini berlangsung dari pukul 08.25 s/d 13.30 yang diisi dengan sholawat Al-Habsyi sebagai pra acara, Istighotsah bersama oleh Muslimat NU, Qiroatul Qur’an oleh Ny. Hj. Mufarrohah Sa’dullah, pebacaan Tahlil oleh KH. Agus Lukman Hakim, Maulidud Diba’ Oleh KH. Faakhrillah Aschal, persembahan Sholawat oleh Santri Syaichona Moh. Cholil Putri dan terakhir Mauidzotul Hasanah oleh Al-Habib Ahmad Al-Habsyi.

 

Reporter: Fatimah Az-Zahra

Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas