Pamungkas Acara HSN, Ketua PCNU Bangkalan: Hari Ini Senjata Kita Adalah Pena

banner 160x600
banner 468x60

assholmedia.net – Dalam kegiatan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Kota dzikir dan sholawat mengadakan tabligh Akbar dengan tema “Dedikasi Santri Untuk Indonesia Mandiri” bertempat di Stadion Glora Bangkalan yang dilaksanakan pada malam jumat 25/10/2018 di hadiri oleh ulama, umara se Kabupaten Bangkalan. Antara lain ; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan, Ketua PCNU, Ketua RMI NU, Anggota FORKOPIMDA (forum koordinasi pimpinan daerah), Ketua DPR-D, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag. BPK, serta ribuan santri dan mayarakat Bangkalan yang dimeriahkan oleh jam’iyah sholawat al habsyi Sollu Community Pimpinan KH. Karror Abdullah Schal dan Ahbabul Musthofa Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ketua PC NU Bangkalan KH. Makki Nasir mengajak serta memotivasi santri agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI dan kreatif dalam menulis “Senjata kita sekarang sudah bukan menggunakan bambu runcing, senjata sekarang sudah bukan rotan, senjata kita adalah pena. Bagaimana kita mampu menulis dengan kalimat-kalimat yang baik, mengisi kemerdekaan ini, dengan ajakan-ajakan yang baik, Bagaimana kita mampu membendung para penumpang gelap di zaman sekarang, menumpang agama untuk memperkeruh suasana, menumpang agama untuk merubah negara kesatuan republik Indonesia, di era digital ini santri harus lihai di dalam membuat tulisan atau karya ilmiah di media sosial agar mampu membendung berita-berita hoax yang dapat menghantui bangsa Indonesia” tutur kyai Makki dalam sambutannya.

RK. Abd. Lathif Amin selaku Bupati Bangkalan menjelaskan tentang sejarah peran kiai dan santri dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah “Kita tahu bahwa peran para kiai dan santri dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia sangat luar biasa, nyawa jadi taruhannya, oleh karena itu kita jangan malu jadi santri, banggalah jadi santri karena kiai dan santri yang menjaga NKRI” Penuh semangat beliau menjelaskan.

Reporter: As’ariyadi
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas