Amanat Penting Ketua STAIS kepada Wisudawan STAIS Ke-VI

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Bangkalan, (06/10/18). Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan gelar Rapat Terbuka Senat STAIS Bangkalan dalam acara Wisuda Strata Satu (S 1) ke-VI bertempat di gedung Ratoh Ebuh Bangkalan.

Bapak Taufikurrahman, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya mewakili panitia, bahwa mahasiswa yang di wisuda pada saat ini berjumlah 160 mahasiswa dengan rincian: Prodi PBA sebanyak 66 mahasiswa, Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 69 mahasiswa, dan Prodi HPI sebanyak 25 mahasiswa.

“Empat tahun lamanya berada di STAIS, Alhamdulillah saat ini sudah melaksanakan Wisuda. Banyak pengalaman yang telah dilewati dan ilmu didapat selama kuliah di STAIS. Ucapan terima kasih setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh guru di STAIS”, Tutur Syafi’i dengan berbahasa Arab. Salah satu Mahasiswa Prodi PBA saat menyampaikan pesan kesan mewakili peserta wisuda.

Ketua/Rektor STAIS Bangkalan, RKH. Moh. Nasih Aschal, Lc. juga menyampaikan dalam sambutannya, beliau mengawali dengan ucapan “Selamat dan Sukses” kepada mahasiswa juga pada wali mahasiswa. “Mahasiswa yang sudah di wisuda tidak berhenti pada saat ini melainkan akan dituntut untuk lebih berkontribusi pada masyarakat, bangsa dan negara. Sukses yang diperoleh hendaknya dipergunakan untuk langkah selanjutnya dalam mengabdi agar menjadi manusia yang paripurna”, imbuh beliau.
“Emapt hal yang menjadi point penting dan sekaligus amanat untuk mahasiswa STAIS yang di wisuda saat ini. Pertama, Sarjana yang berakhlakul karimah. Kedua, Sarjana yang berkomitmen keislaman dan keindonesiaan. Ketiga, Sarjana yang menguasai teori dan prinsip sesuai nilai-nilai pesantren. Empat, Sarjana yang cinta kebenaran dan kritis”, tegas Ra Nasih, Sapaan akrab beliau.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Civitas akademika STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Tokoh Agama, Pihak Kopertais Wilayah IV Surabaya yang diwakili oleh Wakil Koordinator Kopertais yaitu Dr. Imam Mawardi, MA yang sekaligus mengisi orasi ilmiah, dan Ketua PC NU Bangkalan RKH. Makki Nasir, M.Pd.

Reporter: Rofi el-ponty
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas