BANGKALAN LAUNCHING PENGURUS LSM GERBANG MAS

banner 160x600
banner 468x60

Pelantikan Pengurus Lembaga Swadaya Masyrakat Gerakan Bangkalan Madura Sejahtera (Gerbangmas)Se-Kab. Bangkalan, Masa Khidmat 2018-2022, digelar di Pendopo Halaman Pon-Pes Syaichona Moh. Cholil 25/09/2018.

Dalam ceremonial acara dilantunkan Lagu Indonesia kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Panitia Oleh KH. Makki Nasir M.Ag. “Acara ini sangat meriah dibuktikan dengan membludaknya delegasi yang hadir, mereka terdiri dari Kepengurusan Pusat 37, Pengurus Korcam 54, Pengurus Kordes 281 dan Pasukan Gerbangmas sebanyak 180 dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 552 pengurus dan semuanya akan dilantik, Alhamdulillah acara sesuai rencana panitia” tutur Ra Makki.

Surat keputusan pelantikan pengurus pusat dan pengurus korcam LSM Gerbangmas dibacakan oleh KH. Toyyib Fawwas S.Pd.I. selaku salah satu jajaran wakil ketua, sedangkan untuk pengurus kordes dibacakan oleh H. Juhari sebagai sekretaris dan dilanjutkan pembaiatan oleh RKH. Fahrillah Aschal selaku ketua umum pengurus LSM Gerbangmas Bangkalan.

Setelah pembaiatan dilanjutkan dengan Mauidloh oleh RKH. Fakhrillah Aschal, dalam mauidlohnya beliau menyampaikan bahwa LSM Gerbangmas bangkalan lahir sejak 2006 yang bertujan untuk memberi kesempatan terhadap pesantren agar ikut andil dalam mengawal program pemerintah kabupaten bangkalan, khususnya dalam bidang keagamaan. Ra Fakhri juga memberi apresiasi serta ucapan selamat atas terpilihnya RK. Abdul Lathif Amin sebagai Bupati Bangkalan periode 2018-2023, beliau juga mengingatkan kembali hasil dari rapat terbuka yang dilaksanankan senin 14 Mei 2018 yang melibatkan semua pengurus LSM Gerbangmas Se-Kab Bangkalan dan juga tokoh agama dan masyarakat, bahwa jika RK. Abdul Lathif Amin terpilih menjadi Bupati Bangkalan akan segera memberdayakan pondok pesantren dan madrasah diniyah yang selama ini kurang diperhatikan oleh penerintah, segera menuntaskan kemiskinan, meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan, kesepakatan ini sudah di tanda tangani. begitulah penjelasan yang disampaikan Ra Fahri.

Acara dilanjut dengan sambutan oleh wakil bupati bangkalan bapak Drs. H. Mohni M.Ag mewakili bapak bupati bangkalan RK. Lathif Amin beliau berhalangan hadir pada acara pelantikan karena ada kegiatan yang bersamaan, dalam sambutannya bapak Muhni menyampaikan “Bahwa akan mengawali Program Pemerintah Kab. Bangkalan sebagaimana yang diingatkan Kembali oleh RKH. Fahrillah Aschal, ini adalah kesepakatan Bupati yang sudah tertanda tangani yang tentu disepakat juga oleh Wakil Bupati, Bapak Bupati Bangkalan juga akan mewujudkan Visi Misinya yang diantaranya akan memberikan insentif kepada Guru Madrasah Diniyah sebesar 5,2 M untuk 7000 guru dan juga segera mendata ulang data kemiskinan agar data yang kami terima betul-betul valid karena faktanya masih ada data orang kaya tercatat miskin.

Reporter: Fatimah Az-Zahra
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas