RKH. Fakhrillah Aschal Himbau Kegiatan Asschol Diadakan Dua Kali Sebulan

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Pertemuan rutin alumni dan simpatisan cabang Kecamatan Tanjung Bumi dilaksanakan pada malam Ahad tanggal 13 Muharram 1440 H. bertempat di Masjid Roudlotul Hidayah dusun Tongkat desa Paseseh Kecamatan Tanjung Bumi dihadiri oleh ratusan alumni dan simpatisan.

Acara dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dimulai dengan pembacaan Tahlil, Syarofal Anam dan dilanjutkan pengajian Kitab Minhajul Abidin yang membahas tentang Hawa Nafsu.

RKH. Fakhrillah Aschal menjelaskan bahwa “Hawa nafsu selalu mengajak seseorang terhadap hal yang berbau kesenangan (kenikmatan), untuk mengendalikan hawa nafsu, mintalah pertolongan kepada Allah Swt. hawa nafsu lebih condong mengajak manusia terhadap hal-hal yang bersifat duniawi dari pada hal yang bersifat ukhrawi”. begitulah penggalan penjelasan beliau yang sempat dirilis oleh crew asschol media.

acara ini diikuti oleh semua alumni baik yang berda di kecamatan maupun yang berada di tingkat desa dan diadakan setiap 1 bulan sekali. RKH. Fakhrillah menginstruksikan agar pada bulan ini kegiatan pertemuan Asschol Tanjung Bumi diadakan dua kali karena beberapa bulan sebelumnya beliau berhalangan hadir pada acara rutinan Asschol Tanjung Bumi.

“Alhamdulillah acara rutinan bisa terlaksana dan banyak yang hadir semoga kedepannya Asschol Tanjung Bumi semakin semangat dan kompak dalam semua kegiatan sehingga Asschol Tanjung Bumi bisa menjadi organisasi militan” demikian harapan yang disampaikan oleh Ketua Asschol Tanjung Bumi Ust. Shodiq.

Asschol Tanjung Bumi selain mengadakan kegiatan rutin yang dhadiri oleh pengasuh juga mengadakan acara rutin setiap awal bulan hijriyah yang dilaksanakan setelah shalat Ashar diisi dengan pembacaan Rotibul Haddad, pembacaan Syaraful Anam dan diakhiri dengan doa.

Reporter: Yusuf RM
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas