Rayakan malam Asyura TPQ Al – Jihad Fasilitasi Santunan Anak Yatim

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Rabu, (19/09/18). Pengurus TPQ AL – JIHAD Jl. Asem Mulya V/57 Surabaya melaksanakan kegiatan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1440 H bersama anak yatim. Seperti tahun sebelumnya, kegitan dikemas dengan berbagi santunan berupa uang. Pada tahun ini panitia mengundang sebayak 112 anak yatim yang sebagian besar berdomisili dilingkungan sekitar dan sebagian yang lain di datangkan dari beberapa Wilayah di Kabupaten Bangkalan diantaranya dari kecamatan tragah yang dikoordinir oleh saudara Abdullah selaku pengurus ASSCHOL Kecamatan Tragah.

Ustad Yahsun Makmun selaku kepala TPQ AL-JIHAD dan juga Alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan saat menyampaikan sambutannya mewakili panitia, beliau memaparkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut “Kegiatan santunan berbagi pada anak yatim ini rutin kami adakan setiap tahun tepatnya pada malam tanggal 10 Muharram, setiap tahun kami mengundang para donatur ke tempat kami untuk berbagi kelebihan rizqinya pada anak yatim, sebenarnya pada acara kali ini kami mengundang 112 anak yatim tetapi yang hadir 88 anak, Namun meski demikian Alhamdulillah acara kali ini dapat terlaksana dengan baik & dana yang terkumpul dipanitia sebesar Rp.75.240.000, dana ini dibagikan kepada 88 anak yatim yang hadir dan 24 yang tidak hadir, masing – masing anak yatim mendapatakan santunan Rp.670.000 “.

Setelah kegiatan diadakan acara silaturrahim dengan saling bersalaman

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah shalat magrib di Aula Gedung TPQ – ALJIHAD Jl. Asem Mulya V/57 Surabaya, acara dikemas dengan pembacaan surah al – fatihah, sambutan panitia dan dilanjutkan dengan penggalangan dana sekaligus pembagian santunan pada 88 anak yatim yang hadir, para donatur diberi kesenpatan untuk mengelus ubun – ubun semua anak yatim yang hadir, kemudian acara ditutup dengan pembacaan do’a.

Reporter: Rahmatullah
Redaktur: Achmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas