DPRD Kab. Bangkalan; Dukung Penuh Kegiatan Majelis Shalawat Is’adul Ahbab

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net – Kegiatan rutin bulanan majelis shalawat Is’adul Ahbab terus istiqamah dilakukan setiap bulan di wilayah¬†Kabupaten Bangkalan sebagai Kota Dzikir dan Sholawat. Pada Sabtu malam, 15/09/18 kegiatan rutin majelis tersebut dilaksanakan di kediaman Ust. Syamsuri, tepatnya di Desa Gili Barat Kecamatan Kamal. Selain dihadiri oleh anggota majelis sendiri, masyarakat sekitar juga antusias berpartisipasi mengikuti kegiatan untuk membaca shalawat bersama-sama termasuk salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan yaitu Bpk. Hotib Marzuki, SE. Juga ikut menghadiri.

Beliau (Hotib Marzuki, SE) salah satu¬† Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan sangat merespon positif kegiatan rutin Majelis Shalawat Is’adul Ahbab yang dilaksanakan setiap bulan ini dengan ketentuan jadwal yang berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain.

“Kegiatan Majelis Shalawat ini sangat bagus, dan memang saharusnya kegiatan seperti ini terus dilakukan disemua level, mulai dari lingkungan pesantren, wilayah perkotaan sampai ke seluruh pelosok desa di 281 Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Bangkalan, apalagi Bangkalan ini sudah punya identitas sebagai Kota Dzikir dan Sholawat melalui Peraturan Bupati, Jika kedepan dari penggagas dan para stick holder yang nantinya mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk dijadikan perda, maka saya dan kawan-kawan F.PKB di DPRD siap mengawal dan mengamankan terhadap usulan tersebut atau kita siap memasukkan sebagai perda inisiatif sekaligus mengamankan di Prolegda (Program Legislasi Daerah). Tegas Bpk. Hotib saat diwawancarai seusai kegiatan.


Sebagaimana kegiatan rutin pada bulan sebelumnya, rangkaian acara kegiatan mejelis shalawat Is’adul Ahbab dimulai dengan pembacaan surah Al-Fatihah sebagai tawaassul kepada Al-Marhumin masyayikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan, dan juga para tokoh agama setempat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Khotmilqur’an, tahlil, membaca shalawat bersama-sama dan ditutup dengan do’a.

Reporter: Rahmatullah

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas