STAIS Bangkalan Gelar PBAK

Tidak ada komentar 572 views
banner 160x600
banner 468x60


assholmedia.net- Bangkalan, (15/09) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) berdiri di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk dari jawaban akan tantangan zaman. Tahun 2007 kampus ini berdiri yang berlokasi di lingkungan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, hingga saat ini semakin lebih eksis dan berkembang.

Setelah kemarin melaksanakan Yudisium, saat ini kampus STAIS mengadakan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 yang dikonsep dengan pelaksanaan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) yang di ikuti oleh kurang lebih 230 mahasiswa baru sekaligus menjadi peserta yang berasal dari dalam dan luar pesantren yang terdiri dari 3 Program Pendidikan, yaitu; PBA (Pendidikan Bahasa Arab), HPI (Hukum Pidana Islam) dan Esy (Ekonomi Syariah).


“Ucapan terima kasih disampaikan pada seluruh panitia dan peserta PBAK (dulu bernama ORMABA) tapi seiring berkembangnya pendidikan di Indonesia maka dirubahlah namanya jadi PBAK yang mana mahasiswa itu sendiri seharusnya tidak hanya aktif di dalam kampus tapi juga harus bisa aktif di masyarakat” tutur KH. Ir. Mondir A. Rofi’i, selaku Waka III STAIS pada sambutan upacara pembukaan.

Acara yang bertempat di Aula Kampus STAIS Bangkalan ini dimulai dari hari Sabtu pagi dan akan di tutup hari Minggu siang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia PBAK STAIS yang diambil dari Dosen, BEM dan Mahasiswa yang di aktif di organisasi intra kampus.

“PBAK I’m Ready” yang menjadi slogan dan motto ospek tahun ini selalu terdengar dan di suarakan untuk menyambut dan menyemangati para peserta PBAK Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Tahun Akademik 2018/2019.

“Adapun maksud dan tujuan diadakannya PBAK ini adalah untuk mengenalkan budaya akademik, mengenalkan kemahasiswaan kepada mahasiswa baru agar mahasiswa itu tau, ini Loch akademik, biar mereka tau oh ini loh kebudayaan, agar supaya mereka semakin erat mengenal kebudayaan dan pengetahuan mereka tentang kampus” tegas Saudara Ridho’i selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PBAK.

Reporter: Asy’ariyadi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas