Habib Ubaidillah Al-Habsy; Gapailah Rahmat Allah Melalui Majelis Dzikir

banner 160x600
banner 468x60


assholmedia.net- Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat yang kian hari semakin harum namanya karena sejak dideklarasikannya mulai dari sudut kota sampai ke pelosok desa diramaikan dengan lantunkan shalawat.

“3 Majelis 1 Cinta” kembali bershalawat di PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, setelah beberapa hari yang lalu “2 Majelis 1 Cinta (RKH. Fakhrillah Aschal bersama Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf Tuban)” juga bershalawat di maqbaroh Syaichona Moh. Cholil. Tiga Jamiyah Shalawat ini adalah Ahabbul Musthofa di bawah pimpinan RKH. Fakhrillah Aschal, Shollu Community di bawah pimpinan RKH. Karror Aschal, dan Jamiyah Azzahir yang dipimpin oleh Habib Zainal Abidin Assegaf. Kamis, (13/09) malam.

“Jamiyah Azzahir malam hari ini kembali hadir di pesantren Syaichona Moh. Cholil. jamiyah Azzahir ini adalah jamiyah shalawat yang paling muda usianya dibanding dengan Ahbabul Mustofa dan Shollu Community. Jamiyah Azzahir ini merupakan salah satu majelis shalawat yang membantu penyebaran rangkaian dakwah Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan”, tutur Habib Zainal Abidin di sela-sela pembacaan shalawat.


Acara berlangsung dari ba’da Maghrib, di mulai dengan pembacaan Simtut duror, dilanjut setelah Isya’ dengan pembacaan sholawat Al-habsy oleh Ahbabul Mustofa. Pembukaan Bisuratil fatihah oleh Habib Ubaidillah Al-habsy dan sekaligus memberikan ceramah agama.

Dalam tausiahnya, Habib Ubaidillah Al-Habsy menyampaikan bahwa di akhir zaman seperti ini sebaiknya kita tidak menjauhkan diri dari majelis-majelis dzikir dimana pun berada, karena hal itulah yang akan membuat kita bisa mendapatkan curahan rahmat, maunah dan petunjuk dari Allah SWT, karena hanya dengan rahmat Allah lah kita terhalang dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan bisa tertolong di hari kiamat.

Sebagai akhir dari tausiahnya, beliau juga menyampaikan sebuah hadits yang dikutip dari kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Ghazali rahimahullah, “Dari Nabi Muhammad SAW, siapa saja yang berpuasa tiga hari pada bulan Muharram, yaitu hari Kamis, Jum’at dan Sabtu, maka Allah menuliskan baginya pahala ibadah selama 700 tahun.

Acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah ini berjalan lancar dan penuh khidmat, diakhiri dengan pembacaan Syaraful Anam dan di tutup dengan Do’a oleh Habib Abdullah.

Reporter: Asy’ariadi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas