Thoriqoh Asy-Syadziliyah Bangkalan: Sambut Malam 1 Muharram Bersama Ribuan Jamaah

banner 160x600
banner 468x60


asscholmedia.net – Thoriqoh Asy-Syadziliyah Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H yang dikemas dengan pembacaan Dzikir dan Shalawat, yang berlangsung dengan sangat meriah dan dipadati oleh ribuan jamaah hingga harus duduk di sepanjang trotoar. Senin (10/09) malam.

Acara ini dihadiri oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf (Tuban), Habib Muhammad bin Umar Al-Haddar (Bondowoso), Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan KH. Fakhrillah Aschal ,Ketua PC NU Bangkalan KH. Makki Nasir, Bupati Bangkalan R. Abd Latif Amin Imron serta seluruh ulama’ dan masyarakat Bangkalan yang bertempat di halaman parkir maqbaroh Syaichona Cholil Bangkalan, kegiatan ini pun berlangsung dengan tertib dan lancar.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun baru Islam, kali ini dimeriahkan oleh dengan kirab obor santri PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan pawai motor oleh IMFAMA. Strat dari depan PP. Syaichona Moh. Cholil hingga maqbaroh Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Sambutan oleh Kiai Hannan Nawawi selaku panitia acara, pembacaan doa awal tahun oleh KH. Makki Nasir, pembacaan shalawat Al-habsy oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, ceramah agama oleh Habib Muhammad bin Umar Al-Haddar, sambutan oleh Ra. Latif sebagai Bupati Bangkalan di lanjut Shalawat Syaraful Anam dan penutup Do’a.


“Bahasa madura adalah bahasa nomer dua di surga, kok bisa seperti itu? melihat arti dari kosa kata “Madura” yaitu “Maddunah Nagereh” (madunya negara) karena memang nyata dan hakikatnya mayoritas. Di Madura ada ulama kita yaitu Syaichona Cholil yang menurunkan ulama-ulama di Madura, Jawa dan luar Jawa seperti Kiai Hasyim selaku pendiri NU dan Kiai dahlan pendiri Muhammadiyah dan tokoh ulama lainnya”. Tutur Habib Muhammad dalam tausiyahnya.
Semoga kita semua sebagai umat muslim di Indonesia Khususnya di Madura, bisa bangga dan bahagia dengan tahun baru Islam ini karena memang di dalam bulan Muharram ini terjadi hal-hal besar tentang kejayaan Islam, semoga kita semua selalu mendapat siraman barokah dan maunah dari para Masyayikh dan Ulama-ulama kita. Aamin.

  • Reporter: Asy’ariyadi
author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas