Is’adul Ahbab Konsisten Mengawal Kabupaten Bangkalan Sebagai Kota Dzikir dan Shalawat

banner 160x600
banner 468x60

Asschalmedia.net, Rutinan yang memang menjadi agenda bulanan Jam’iyah yang tidak asing lagi buat kalangan pesantren kembali digelar untuk yang kesekian kalinya. Kali ini rutinan dilaksanakan di kediaman Ust. Ridho’I Paterongan Galis Bangkalan, beliau merupakan salah satu personel jamiyah yang sudah 4 tahun hengkang dari jam’iyah karena ingin membina mahligai rumah tangga.

Rutinan dimulai setelah selesai shalat Isya’ berjamaah, tapi kali ini tidak diawali dengan khotmil qur’an terlebih dahulu karena siang harinya tuan rumah sudah mengadakan khotmil qur’an bersama masyarakat sekitar. Setelah selesai membaca tahlil bersama untuk masyayikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, shalawat bersamapun dimulai. Meskipun rutinan kali ini tidak dihadiri oleh al Mukarrom RKH. Fakhrillah Aschal, tapi rutinan berjalan dengan khidmat dan tertib, masyarakatpun banyak yang menghadiri rutinan ini.

“Ikon kota Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat akan tetap terjaga karena kami siap mengawal”, kata Ust. Rahmatullah salah satu personel senior jam’iyah is’adul ahbab. Diakui atau tidak kota Bangkalan menjadi kota dzikir dan shalawat itu karena lantunan shalawat selalu bergema dimana-mana yang semua itu tidak lepas dari perjuangan RKH. Fakhrillah Aschal selaku pembina jam’iyah Ahbabul Musthofa dan Jam’iyah Is’adul Ahbab. Jadi ikon Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat bukanlah statemen saja melainkan sudah terbukti secara konkrit dengan bergemanya shalawat di seluruh penjuru pelosok kota Bangkalan.

Agar kegiatan ini tetap istiqomah maka pada pertemuan kali ini diadakan undian untuk menentukan tempat rutinan periode dua tahun kedepan mengingat para personel sudah kebagian semua dalam melaksanakan kegiatan rutinan ini di kediamannya masing-masing yang sudah berjalan sekitar 2 tahun.

Mari semua masyarakat Bangkalan dari berbagai unsur elemen kita kawal dan kita jaga agar kota Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat tetap eksis sampai akhir masa.

Redaktur: Maulana Ishak Rofi
Editor: Ahmad Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas