Prof. Ach. Muzakky: NU Harus Kuat dan Satukan Komitmen

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – PCNU Bangkalan gelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) 1 dan sekaligus Pelantikan PC Lembaga NU Bangkalan, dengan mengangkat tema “Merealisasikan Program Tepat, Terarah dan Tuntas” yang bertempat Di PP. Falahun Nasiri Senenan Bangkalan. Rabu, 27 Syawal 1439 H./ 11 Juli 2018.

Prof. Ach. Muzakky, dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam konstitusi organisasi NU disebut dengan 3 kata kunci yaitu: Jam’iyah, Diniyah, dan Ijtimaiyah.
“Seluruh pimpinan Lembaga dan Banom NU di level apapun komitmennya harus tegak lurus kepada NU” imbuhnya.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, banyak orang-orang di luar NU yang ingin menghancurkan NU melalui berbagai macam cara. Hal ini juga ditegaskan oleh Prof. Ach. Muzakky.
“Orang yang ingin menghancurkan NU ibaratkan orang yang ingin makan bubur panas, jadi mesti diambil, digrogoti dari pinggir sebab orang menghancurkan NU ibarat membenturkan kepala pada tembok, maka caranya dibuatlah gerakan tidak percaya pada kiai dan tokoh tokoh NU” tegas beliau.

Beliau juga merupakan Sekretaris PWNU Jawa Timur juga mempertegas bahwa di Kelompok kanan ada kelompok fundamental dan konservatisme yang terus-terus menghantam NU bahkan menyatakan NU sudah tidak komitmen dan bahkan dihukumi toghut. Sedangkan di kelompok kiri ada kelompok liberal yang juga berusaha menghancurkan NU, ini tantangan berat yang dihadapi NU”.

Dikesempatan ini pula, beliau berharap PCNU Bangkalan juga bisa menjadi barometer masyarakat, khususnya dalam bidang perekonomian. “NU hari ini harus memperkuat ekonomi mandiri seperti PCNU di kabupaten lain yang sudah memiliki Nusantara Mart, RSI NU, dan sumber-sumber pendapatan yang lain”.

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas