Mari Bersilaturrahim, Santri Hebat Karna Alumninya Kuat

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net. Bangkalan yang telah dideklarasikan menjadi kota Dzikir dan Shalawat sejak 3 tahun lalu menajdi ciri khas Bangkalan sebagai kota santri yang memperjuangkan nilai-nilai keislaman.

Salah satu komunitas santri Bangkalan yang bernama ASSGAB (Aliansi Santri Syaichona Moh. Cholil Galis Bangkalan) menggelar acara Tasyakuran dan Silaturrahim yang dikemas dengan haul masyayikh pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Madura. Senin, 25/06/18 bertepatan dengan tanggal 11 Syawal 1439 H.

Komunitas ini diprakarsai oleh santri-santri aktif PP. Syaichona Moh. Cholil yang dibentuk dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim antara santri yang masih aktif maupun yang telah menjadi alumni, begitu juga dengan para masyayikh PP. Syaichona Moh. Cholil.

“Acara ini sengaja diadakan pada saat sebelum kembalian santri ke pondok pesantren agar semua santri dan alumni khususnya di daerah Galis bisa ikut andil dan berpartisipasi” tutur salah satu panitia acara tersebut.

AKRAB: Pengasuh Pondok Pesantren SYaichona Moh. Cholil bersama para santri dan alumni

Pada kesempatan kali ini, acara dihadiri oleh majelis keluarga PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Acara berlangsung dari pukul 09:00 – 15:00 WIB yang tersusun sebagai berikut: Al-Iftitah bisurotil Fatihah, Qiro’ah Bittaghonni, Sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan Sholawat Al-Habsy bersama.

Dikesempatan ini pula, KH. Nasih Aschal menyampaikan dalam sambutannya “Perloh ngatorraghi siang areh kantoh termasok acara se sampornah amargeh para guruh, Para masyayih dheri demangan padeh rabu sadejeh sekaimmah rabunah kaintoh kaangguy bisa manaddek agemanah Allah, sepertiyeh tahlil, sholawatan ben laen-laen epon”.

Acara rutinan yang diadakan di setiap tahun ini selain dihadiri oleh santri aktif dan alumni, juga masyarakat sekitar yang berlangsung dengan sangat meriah dan penuh khidmat.

Reporter: Asy’ari Yadi

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mari Bersilaturrahim, Santri Hebat Karna Alumninya Kuat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.