STAIS Bangkalan Menjadi Tuan Rumah Kemah Bahasa Arab ITHLA DPW IV

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – ITHLA (Ittihad at-Thalabah al-Lughah al-Arabiyah) merupakan persatuan mahasiswa Bahasa Arab seluruh Indonesia yang berdiri sekitar 6 tahun yang lalu, yang mana dalam hal ini mahasiswa STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan turut andil sebagai bagian dari deklarator atas berdirinya ITHLA.

Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari Jumat 27- Ahad 29 April 2018. Pembukaan bertempat di gedung Auditorium PP. Syaichona Moh. Cholil yang di isi dengan berbagai kegiatan, termasuk didalamnya Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Kreatifitas Anak Bangsa Dengan Bahasa Arab” yang hal ini di isi oleh Dr. Nasaruddin Idris Jauhar, M. Ed. (Peraih penghargaan internasional dari wakil presiden Uni Emirat Arab dalam kategori penyebaran Bahasa Arab melalui jejaring sosial, Pendiri website lisanarabi.net dan sekaligus sebagai Sekprodi PBA Pascasarjana UINSA Surabaya).

Selanjutnya, sambutan atas nama civitas akademika dan sekaligus membuka secara resmi acara kemah Bahasa Arab DPW IV ITHLA (Se Jawa Timur – Bali – NTB), diwakili oleh Ketua III Bagian Kemahasiswaan Ir. KH. Mondir Rofi’i.

Dalam petikan sambutannya, beliau menuturkan “Antar perguruan tinggi, terutama yang satu jurusan harus membangun komunikasi yang sangat baik, untuk menyiapkan anak bangsa menuju pada era globalisasi, tanpa adanya sebuah organisasi tak akan bisa menyusun langkah-langkah yang optimal”.

Seperti yang disampaikan oleh saudara Ridho’i selaku ketua pelaksana kegiatan, bahwa peserta yang hadir pada acara ini kurang lebih 150 mahasiswa dari 22 kampus se-Jawa Timur yang memiliki program pendidikan PBA maupun BSA.
Turut juga dihadirkan sebagai tamu undangan antara lain: Dispora Jatim, Kemenag Jatim, Kemenag Bangkalan, Bupati Bangkalan di wakili oleh sekretaris, Kapolres Bangkalan, Dandim Bangkalan, Perwakilan IMLA, DPP ITHLA, DPW ITHLA, beserta senior-senior ITHLA.

Setelah pembukaan acara selesai, untuk melanjutkan kegiatan yang lain, para peserta di giring ke lokasi acara yang kedua, yang bertempat di MAN Model Bangkalan Madura, hal ini ditegaskan oleh saudara Kholili, selaku ketua HMJ PBA STAI Syaichona Moh. Cholil.

Diharapkan dengan acara seperti ini, menjadikan kampus STAI Syaichona Moh. Cholil bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Reporter: Rofi el-ponty

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik