20 Ribu Pentakziyah Padati Tahlil 7 Hari Wafatnya Ra Lilur

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Pada hari ketujuh wafatnya Kiai Kholilurrahman, diperkirakan sekitar 20 ribu orang mengikuti pembacaan tahlil di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan. Masyarakat yang ikut bertakziyah memadati seluk beluk lokasi pondok pesantren mulai dari ujung timur hingga ujung barat pesantren, bahkan pondok pesantren Nurul Kholil pun juga dipadati oleh pentakziyah yang tidak kebagian tempat di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Bukan hanya itu saja bahkan di sepanjang ruas gang 3 yang merupakan pintu masuk utama juga dipadati oleh pentakziyah.

Khidmat: Para pentakziyah mengikuti pembacaan tahlil dengan khusyuk dan khidmat

Jumlah 20 ribu orang tersebut disampaikan oleh tim penyedia konsumsi yang diprakarsai oleh kalangan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. “Kami seharian ini telah menyediakan sekurang-kurangnya 20 ribu konsumsi ( Bherkat. Red: Madura) untuk para pentakziah dan seluruhnya habis, bahkan sebagian kecil tidak kebagian nasi. Mungkin ya hanya kebagian air mineral dan roti,” ujar Abd. Aziz, tim dapur Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Menurutnya, tungku dapur pesantren selama tujuh hari ini tak pernah mati saking padatnya pentakziah dari berbagai penjuru baik siang maupun malam sehingga muncul istilah “Api Tak Kunjung Padam” dikalangan tim dapur.

Meluap: Halaman Ponpes Syaichona Cholil tidak mampu menampung pentakziyah yang sangat banyak sehingga meluap sampai ke Ponpes Nurul Cholil

Ucapan terimakasih di malam ke tujuh wafatnya almaghfurlah Ra Lilur disampaikan majelis keluarga dalam hal ini diwakili oleh RKH. Imam Bukhori Kholil kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti kegiatan tahlil bersama mulai dari hari pertama hingga terakhir.

Reporter: Mufti Shohib
Redaktur: Zainal Arifin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas