Asscholmedia.net. Wafatnya KH. Kholilurrohman bin KH. Zahrawi menyimpan duka yang mendalam bagi warga Bangkalan, sosok langka yang karismatik serta kewaliannya yang masyhur ini menyimpan banyak cerita bagi warga Bangkalan.

Salah satu karomah beliau disaat detik detik sebelum wafatnya, menurut KH. Imam Buchori Cholil “Beliau Kiai Lilur meminta agar wajah beliau di tutupi dengan kaosnya, dan menutup selambu ditempat tidurnya kemudian beliau berkata Perbanyaklah baca sholawat, saya ngantuk mau tidur jangan dibangunkan” ungkap KH. Imam Buchori Cholil pada saat KH. Zubeir Muntashor mengunjungi jenasah KH. Kholilurrohman.

Suasana Tahlil malam pertama di kediaman KH Bir Ali putra KH Kholilurrohman (Ra Lilur)

Pada malam hari setelah KH. Kholilurrohman di makamkan dilakukan pembacaan tahlil bersama dari hari pertama hingga tujuh harinya dikediaman putra beliau KH.Bir Aly Jl.KH.Moh.Cholil Gg.III, pembcaan tahlil ini dihadiri oleh ribuan orang sehingga memadati halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Pada Rabu Malam (11/04) ba’da Isya’.

Pembaca tahlil sampai membludak ke halaman madrasah ponpes Syaichona Moh. Cholil dan juga disediakan layar projektor yang diletakkan cukup tinggi agar para pembaca tahlil juga dapat melihat para Masyayikh yang hadir

pembacaan tahlil ini dibuka oleh Kh. Faisol Anwar Pengasuh PP. Annuroniyah Demangan Timur, kemudian pembacaan Surah Yasin oleh KH. Afif Mahfud Jangkebuan, KH. Wahab Jazuli memimpin adanya pembacaan Tahlil kemudian ditutup dengan do’a oleh Habib Abdullah Jeddah Mekkatul Mukarromah.

Reporter: Agus Mukaffi Makki

2 Replies to “Ini Isyaroh Ra Lilur Sebelum Beliau Wafat”

  1. Ping-balik: ASSCHOL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.