RKH. KARROR ASCHAL; ALUMNI JANGAN MENJAUH DARI PESANTREN

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Setelah kesuksesan Musyawarah Besar 1 Alumni dan Simpatisan pada Sabtu (31/03) – Minggu (01/04) lalu, di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Mubes 1 Asschol ini telah menjadi peristiwa penting dalam sejarah pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil, karena pada saat itu seluruh alumni dan simpatisan mulai dari zaman kolonial higga zaman millenial berkumpul. Kesuksesan ini tiada lain karena efektifitas peran pantia secara umum.

Pada Jum’at (06/04) diadakan pembubaran panitia yang diletakkan di desa Sangkah Tanjung Bumi, adanya pembubaran ini tiada lain sebagai media untuk evaluasi. RKH. Nasih Aschal memandu langsung adanya acara tersebut “Sengaja pembubaran Panitia di konsep Informal karena memang untuk lebih mencairkan suasana, saya berharap panitia bisa segera Move On dari Mubes 1 Asschol ini, agar panitia bisa fokus kepada Asschol selanjutnya” Tutur RKH. Nasih Aschal dalam sambutannya.

RKH. Karror Aschal juga menambahkan bahwa acara ini sebagai perang laporan pertanggung jawaban sementara, agar panitia bisa lebih bertanggung jawab setelah acara mubes ini selesai, “jika setelah mubes ini panitia masih belum ikhlas atau rela hati terhadap apa yang dikerjakan selama menjadi panitia maka mubes ini gagal total, karena tujuan Mubes 1 Asschol ini merupakan media untuk menjalin silaturrahmi antara guru dengan murid, dan murid dengan pesantren” tutur RKH. Karror Aschal disaat sambutan.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap santri aktif yang turut andil dalam mensukseskan acara Mubes 1 Asschol Ini karena santri memang sangat istimewa karena santri masih dalam genggaman masyaikh atau muassis PP. Syaichona Moh. Cholil. Alumni ini jangan sampai melepaskan diri dari gengaman para Masyayikh karena saya sangat hawatir menjauhnya alumni dari pesantren ini akan sangat menjauhkan alumni dari Aliran barokah para Muassis PP. Syaichona Moh. Cholil” Imbuh beliau RKH. Karror Aschal.

Sebelum acara ditutup Dilakukan pula makan bersama setelah sholat Magrib berjemaah, sekaligus mengulas pembahasan terkait dengan musyawarah LPJ yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Sya’ban di PP. Syaichona Moh. Cholil, kemudian acara di tutup oleh RKH. Nasih Aschal ketua umum Alumni dan Simpatisan PP. Syaichona Moh. Cholil.

Reporter : Agus Mukaffi Makki

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RKH. KARROR ASCHAL; ALUMNI JANGAN MENJAUH DARI PESANTREN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.