Tanak Massal Terbanyak di Mubes 1 Asschol Pecahkan Rekor Muri

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Tanak massal terbanyak merupakan salah satu rangkaian acara Mubes 1 Asschol yang paling spektakuler dari beberapa acara lainnya, karena kegiatan “masak nasi liwet massal” ini mengikutsertakan 2028 orang yang terdiri dari Alumni, Simpatisan dan Santri maka otomatis memerlukan lokasi yang luas pula. Tak tanggung-tanggung demi mensukseskan kegiatan ini, pada Sabtu (24/03) lalu panitia Mubes sempat adakan simulasi tanak massal yang di pimpin langsung oleh Ra Nasih Aschal dan Ra Karror Aschal.

Tanak massal yang bertempat di halaman madrasah yang tertata dengan posisi memanjang dari selatan ke utara dan timur ke barat ini mendatangkan Eksekutif Manager Muri Ibu Sri Widayati beserta timnya sebagai penilai atas layak tidaknya masuk dalam kategori Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebelum tanak massal dimulai, Ra Nasih Aschal selaku Ketua Umum Asschol yang juga ditemani oleh RKH. Karror Aschal memberikan arahan pada semua peserta agar terkondisikan dengan tertib, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita olah Mas Agus Lukman Hakim.

Ada 2000 tungku yang telah dipersiapkan dari tadi malam oleh para panitia Mubes. Hal menarik dari itu adalah dalam setiap panci panitia sudah mengisi dengan beras dan satu buah telur, begitipun dalam setiap cuwek sudah terisi bahan tuk membuat sambel tomat dan tahu tempe, serta satu buah terong.

Lantunan lagu ya lal wathan turut dikumandangkan seraya sambil mengatur peserta tuk mengisi tempat tanak massal yang telah disediakan. Ra Nasih Aschal juga memimpin lagu Indonesia Raya sebagai bentuk kecintaan santri kepada NKRI.

Dengan ucapan selamat oleh RKH. Nasih Aschal maka dimulailah tanak massal secara serentak oleh semua peserta dengan 2028 tungku.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang dianugrahkan kepada Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) yang diwakili oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Putra RKH. Fahrillah Aschal, Pengasuh Pondok Pesantren Putri Nyai. Hj. Muthmainnah Aschal serta Ketua Umum Asschol RKH. Nasih Aschal oleh Ibu Sri Widayati.

Reporter: Rofi el-ponty

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik