Mas Moh. Ismail al-Ascholy: Orang Galau Harus Bersabar

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- salah satu kegiatan Mubes 1 Asschol adalah bedah kitab oleh Mas Moh. Ismail al-Ascholy yang didampingi oleh Habib Mahdi al-Mahrij ahli Psikologi asal Sumenep, Ahad, (01/04).

Acara ini dibuka langsung oleh pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Sambutan tunggal dari Calon Gubernur, Gus Ipul. Dalam sambutannya beliau mengakui bahwa dirinya juga merupakan santri PP. Syaichona Moh. Cholil karena kakek-kakeknya dulu pernah nyantri ke Syaichona Moh. Cholil.

Acara bedah kitab ini di moderatori oleh Ust. Mufti Shohib, SH. Beliau menyampaikan bahwa banyaknya media komukasi di zaman millenial ini merupakan salah satu penyebab potensi munculnya kegalauan, hingga kita perlu untuk mengaji kitab ini lebih-lebih kepada penulisnya secara langsung.

Kemudian Mas Ismail memberikan penjelasan tentang kata galau sebagai muqoddimah. Mas Is (sapaan akrabnya) juga membrikan solusi bagi orang-orang yang galau bahwa orang yang galau jangan sampai menyerah tapi berserah, “Orang galau perlu bersabar di dalam mencari solusi dan menunggu solusi” Tegas beliau.

Habib Mahdi, menyampaikan bahwa kegalauan itu karena adanya pilihan. Pilihan yang salah bisa menjatuhkan seseorang pada kegalauan, beliau juga menghimbau bahwa jangan sampai kegalauan kita dijadikan history di media sosial demi hanya sekedar untuk mencari perhatian saja karena hal ini menunjukkan bahwa kita sedang kekurangan moral.

Pada kegiatan ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya, kemudian peserta yang bertanya diberi bingkisan dan sekaligus tanda tangan dari Penulis.

Di akhir acara, panitia memberikan piagam penghargaan kepada Mas Ismail al-Ascholy dan kepada Habib Mahdi al-Mahrij sebagai ungkapan terima kasih karena telah bersedia hadir serta memeriahkan Mubes 1 Asschol, selanjutnya acara di tutup dengan do’a oleh KH. Agus Lukmanul Hakim.

Reporter: Agus Mukaffi Makki

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik