Ra Makki Nasir; NU Siap Junjung Tinggi NKRI

Tidak ada komentar 420 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Rangkaian acara yang bertajuk “Bangkalan Berdzikir dan Bershalawat” kembali digelar, kali ini dalam rangka “Hari Ulang Tahun NU ke-95” sekaligus memperingati Hari Ulang tahun Ahbabul Musthofa Bangkalan ke-7 dan Fakher’s Mania Bangkalan ke-6, bertempat di Stadion Gelora Bangkalan.
Senin, (19/03) malam. Yang mana beberapa hari sebelumnya tepatnya di Alun-alun Bangkalan adakan acara dengan duet 3 Jamiyah besar (Ahbabul Musthofa Bangkalan, Is’adul Ahbab Bangkalan dan Syubbanul Muslimin Probolinggo), tapi meskipun demikian tak mematahkan semangat masyarakat Kabupaten Bangkalan tuk menghadiri tiap acara.

Satu hari sebelum Harlah NU ke-95. Ahad pagi (18/03), RKH. Fakhrillah Aschal meriahkan kegiatan dengan Jalan santai bersama. Start pemberangkatan dari depan PP. Syaichona Moh. Cholil menuju Martajasah. Hadiah kejutan (door price) seperti Sepeda Motor, Kulkas, Kipas Angin, Televisi dan lain-lainnya juga disediakan.

Pada kesempatan ini RKH. Makki Nasir, M.PdI menyampaikan dalam sambutannya agar kita semua selalu memegang prinsip persaudaraan antar sesama manusia untuk mewujudkan cita-cita negara Indonesia.
“Kita jangan sampai terpengaruh untuk melaksanakan hal-hal yang keluar dari koridor Agama dan juga Negara. Maka dari itu, beberapa waktu yang lalu NU Bangkalan mengadakan silaturrahim dengan FPI (organisasi yang diakui oleh negara), dengan tujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”. Tutur beliau selaku Ketua PCNU Bangkalan.

Beliau juga menegaskan bahwa, NU siap berada dibelakang untuk menjunjung tinggi NKRI. Lebih lanjut Kiai Muda itu menjelaskan, di Bangkalan ini terdapat berbagai komunitas, ini semua harus kita jaga agar tidak dibenturkan dengan berita-berita Hoax yang kemudian juga dibenturkan dengan Negara. Kita satukan dengan berbagai upaya yang sesuai dengan metode sesepuh kita.

Di akhir sambutannya, Ra Makki berpesan “Di tahun politik ini khususnya menghadapi pilkada serentak 2018, mari kita (warga NU) memberikan contoh yang baik agar perhelatan ini tidak sampai memecah belah persaudaraan apalagi sampai memperkeruh suasana. NU tetap harus berada di tengah-tengah”.

Sebagai penyemangat ribuan jamaah yang hadir, yel-yel NU (Siapa Kita: NU, NKRI: Harga Mati, Pancasila: Jaya) juga diteriakkan oleh tokoh-tokoh NU. Turut dikumandangkan bersama-sama, Lagu Indonesia Raya serta Hubbul Wathan.

Reporter: The_Rofi

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas