KETIKA LOYALITAS ALUMNI DIPERTANYAKAN

Tidak ada komentar 401 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, berbicara mengenai MUBES tidaklah lepas dari sebuah pengabdian alumni terhadap pondok pesantren, dari sinilah terlihat mana alumni yang benar-benar menganggap dirinya sebagai alumni yang harus tetap memberikan kontribusi positif meskipun dirinya sudah tidak menetap di pondok pesantren. Sangat benar adanya dawuh RKH. Nasih Aschal bahwa “Ketika para alumni ditanya tentang loyalitasnya terhadap pondok pesantren, maka MUBES lah jawabannya”.

Salah satu bentuk pengabdian alumnni terhadap pondok pesantren akan terlihat manakala kita selalu berusaha sekuat tenaga untuk mensukseskan acara Musyawarah Besar yang pertama kali diadakan. Mengesampingkan kepentingan yang lain demi kesuksesan acara sering kali kita lihat pada sosok alumni yang selalu aktif di semua bidang mulai dari rapat persiapan, pemasangan baleho, one way sampai pemotongan kayu bakar untuk tanak massalpun dikerjakan tanpa memandang status yang melekat pada dirinya, semua itu berangkat dari sebuah pengabdian terhadap pondok pesantren tercinta. Persiapan sesi tanak massal yang membutuhkan banyak tenaga untuk memaksimalkan semua agenda program yang direncanakan, berharap kepada semua teman-teman alumni untuk turut membantu meskipun dalam keorganisasian bukan merupakan tugas dirinya.

“Mengingat kita sebagai alumni, kalau mengetahui ada pekerjaan yang mampu kita kerjakan maka kita tidak boleh melihat sebagai apa kita dalam struktural MUBES” Ungkap H. Syamsul Arifin dan Nasrullah yang kebetulan pada saat diwawancara mereka berdua sedang memotong kayu bakar untuk persiapan tanak massal.

Sudah jelas adanya bahwa kekompakan alumni merupakan kunci utama kesuksesan acara MUBES. Bersama-sama kita sukseskan MUBES pertama, demi meraih ridho syaichona dan bersama-sama menuju surga tujuan utama.

Redaktur : Moh. Ishak Rofi
Editor : Abdul Aziz

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas