JURUS JITU MENJADI WRITERPRENEUR

Tidak ada komentar 458 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Unit Kegiatan Mahasiswa STAIS Bangkalan Sabtu 17/03/2018 di Aula STAIS Bangkalan kembali mengadakan Seminar Nasional dan Talk Show dengan mengangkat tema Jurus Jitu Menjadi Writerpreneur yang mendatangkan nara sumber Bapak Much. Khoiri, salah satu dosen yang sekaligus menjadi penulis buku di UNESA Surabaya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat terhadap siswa dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi di bidang jurnalistik serta untuk mengimbangi semakin banyaknya media-media yang bertaburan di luar sana dan semakin maraknya berita-berita hoax yang beredar di luar sana yang kesemuanya jauh dari nilai-nilai jurnalistik yang benar.

Dalam kegiatan ini tersusun dengan pembukaan yaitu pembacaan suratul fatihah, disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STAIS, Sambutan-sambutan, Puisi Beruntun, Drama Berpuisi, Seminar Nasional dan acara ditutup dengan pembacaan do’a.

Acara yang diikuti kurang lebih 500 siswa dan mahasiswa se-Kabupaten Bangkalan ini berlangsung sangat meriah dan semarak, dikarenakan antusias yang tinggi dari para siswa dan mahasiswa dalam mengikuti semua rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia, yang tentunya juga didukung oleh kemauan yang kuat untuk menjadi writerpreneur profesional.

“6 Jurus Menjadi Writerprenuer, di sampaikan oleh pemateri bahwa dalam dunia milenial ini menulis akan banyak cobaan dari berbagai penjuru seperti gadget, media elektronik dan cobaan-cobaan yang lain, jadi dalam menulis memang harus di jalani dengan semangat dan banyak berdo’a” tutur penulis 33 Buku UNESA tersebut.

Kalau mau belajar jadi penulis, maka harus memiliki target untuk bisa menulis berbagai genre tulisan, opini, feature dll, dikarenakan seorang penulis akan diberhadapkan dengan beberapa situasi yang berbeda-beda, yang tentunya semua itu menuntut kita untuk bisa menyesuaikan tulisan dengan situasi yang tengah kita hadapi.

“Kegiatan ini diadakan untuk menjembatani siswa dan mahasiswa yang tidak berani mengembangkan potensi jurnalistik yang ada dalam dirinya, dikarenakan beberapa faktor seperti minimnya pengetahuan mengenai dunia tulis menulis, sehingga mampu menuangkan potensi ke dalam karya-karya yang akan mengimbangi karya tulis jurnalis diluar faham ahlussunnah wal jamaah.
Ungkap Mas Imbron selaku Ketua Panitia Pelaksanan dalam kegiatan UKPM ini.

Reporter : Asyari
Editor : Abdul Aziz

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas