BANGKALAN BERSHALAWAT; 3 Majelis 1 Cinta

Tidak ada komentar 1065 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Kembali di gelar acara besar dengan menyongsong tema Bangkalan Berdzikir dan Bershalawat Bersama Duet 3 Jamiyah (Ahbabul Musthofa Bangkalan, Is’adul Ahbab dan Syubbanul Muslimin Probolinggo) yang bertempat di Alun-alun kota Bangkalan. Kamis, (15/03) malam.

Mewakili atas nama panitia, Ra Latif Amin Imron mengucapkan Selamat datang pada semua hadirin seraya berdoa untuk Bangkalan, semoga amam dan sejahtera. Beliau juga menuturkan bahwa sejatinya acara ini menjadi rutinan untuk Kota Bangkalan karena sudah mempunyai slogan “Bangkalan Kota Dzikir dan Shalawat”.
“Maka dari itu, mari kita bersama-sama untuk saling menjaga kesucian kota Bangkalan dari segala bidang, terutama para remaja untuk bisa menjadi individu yang tangguh bagi keluarga, bangsa dan negara. Kita semuanya disini warga NU, mari untuk saling gotong royong, saling membahu untuk kemajuan kota dzikir dan shalawat ini”. Tegas beliau pada sambutannya.
“Nyareh pesse ngangguy garpu, ngireng sadejeh ngireng NU, maleh olle barokah serajeh”. Pungkas Ra Latif.

Sahalawat al-Habsy secara bergantian oleh Syubbanul Muslimin dan Ahbabul Musthofa turut memeriahkan acara yang telah dihadiri oleh ribuan jamaah.
Dalam hal ini, turut dihadirkan di tengah-tengah acara al-Habib Ubaidillah Surabaya sebagai penerjemah dari Syekh Amin bin Syekh Sa’duddin al-Murad Makkah al-Mukarramah.

Syekh Amin mengatakan bahwa di hari kiamat nanti akan banyak kawan yang menjadi musuh kecuali orang-orang yang berkawan dengan orang-orang muttaqin.
“Kalau seorang saudara cinta kepada saudara yang lain karena Allah, maka kabarilah tentang kecintaan itu karena cinta tak akan abadi kecuali karena Allah SWT. Karena setiap segala sesuatu yang didasari karena Allah SWT, niscaya akan bersambung dan segala sesuatu yang tidak didasari karena Allah SWT niscaya akan terputus”, Imbuh Syekh pada tausyiahnya.

Setelah syekh Amin menyampaikan taushiyahnya, berlangsung pula acara ulang tahun syekh Fakhri (Sapaan akrab RKH. Fakhrillah Asschal) yang ke 46 tahun, lantunan syair Umrun Thowilun menggema dari para pecinta kiai Fakhri yang dipimpin oleh Ah-fa Bangkalan.

Syekh Fakhri juga mendapatkan do’a khusus dari syekh Amin bin Sa’duddin al-Murad “Semoga syekh Fakhri diberi umur yang panjang sebagaimana umur nabi Nuh Alaihissalam yang sampai berumur 950 tahun” dauh Syekh Amin. Kemudian acara ini dilanjutkan kembali oleh Group Syubbanul Muslimin dengan melantunkan lagu Indonesia Raya sebagai rasa cinta kita kepada NKRI.
Kemudian acara di tutup dengan pembacaan do-a oleh Syekh Amin bin Sa’duddin al-Murad.

Reporter: MM & MR.

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas