Sumbangsih Syaikh Amin, terhadap PP. Syaichona Cholil Belitung

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Kunjungan Syaikh Amin bin Syaikh Sa’duddin Al Murad kepada RKH. Fakhrillah Aschal Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan tidaklah mengurangi jadwal padat dakwah kiai Fakhri (Sapaan Akrab), justru hadirnya syaikh Amin menambah magnet tersendiri bagi keberlangsungan dakwah kiai Fakhri.

Pada saat ini Kiai Fakhri dan Syaikh Amin berada di pulau Kalimantan sejak beberapa hari yang lalu, pada Senin pagi (05/03) kemarin di Belitung Kiai Fakhri berkunjung ke lokasi pembangunan Pondok Cabang Pondok Pesantren Syaichona Moh.Cholil di Jl. Permai Rt. 022/ Rw. 088 Perawas Tanjung Pandan Belitung, sekaligus peletakan batu pertama pada pondasi bangunan tersebut oleh syaikh Amin bin Syaikh Sa’duddin Al Murad.

“Ada kisah menarik dalam prosesi peletakan batu pertama kemarin” Tutur Kh. Toyyib Fawaz. “Ketika syeikh Amin hendak menyumbangkan dana untuk pembangunan Cabang pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil tersebut, kiai Fakhri berkata wahai syeikh aku hanya memintamu untuk meletakkan batu pertama, kemudian syeikh Amin menjawab jangan halangi saya untuk bersamamu di surga kelak. Dan ini membuat syeikh Amin dan kiai Fakhri menangis haru” lanjut KH. Toyyib Fawwaz.

Rangkaian kegiatan syaikh Amin dan kiai Fakhri selama di Belitung secara terjadwal, pagi mengaji kitab Durorul al-Rosa’il Lil Muriidil al-Rosail (mutiara beberapa risalah bagi pencari risalah) karya Syaikh Sa’duddin bin Salim al Murod. Malam dakwah secara bergantian dari satu tempat ke tempat yang lain. Pembaiatan Thoriqah Asy Syadziliyyah oleh syaikh Amin bin Syaikh Sa’duddin Al Murad.

“Terinspirasi dari dawuhnya habib Syeikh bib Abdul Qodir Assegaf Solo bahwa berdakwah dengan sholawat adalah yang paling jitu, kiai Fakhri juga membentuk Shalawat alhabsy group cabang Ahbabul Musthofa Bangkalan dengan harapan supaya masyarakat dan ASSCHOL (Alumni Santri dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil) juga bisa mentauladani” Tutur Mudhoffar Ah Fa

Reporter : Agus Mukaffi Makki
Editor : Ach. Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik