Tak Basa-basi, NU Bangkalan Beri Bukti Rangkul FPI

banner 160x600
banner 468x60

AscholMedia.net- Maraknya pemberitaan adu domba NU vs FPI akhir-akhir ini berserakan dimana-mana. Tidak sedikit pula masyarakat yg malah terhasut oleh provokasi kotor tersebut, tak terkecuali masyarakat Bangkalan.

Ditengah gonjang ganjing masyarakat yang terpancing isu hoax tentang petinggi NU sehingga sentimen berlebihan, atau yang terbawa provokasi tentang Habaib FPI sehingga nyinyir secara tidak sopan, PCNU Bangkalan bersama FPI Bangkalan malah menggagas ide cerdas menggelar Acara silaturahim Dan tabligh akbar bersama untuk menjawab asumsi miring publik mengenai isu ketegangan antar kedua ormas Islam ini.

Even yang bertajuk “Silaturahim NU – FPI Bangkalan Mengawal Ukhuwah Islamiyah” tersebut akan diselenggarakan pada Jam 19.00 WIB, Sabtu 17 Maret 2018 berlokasi di lapangan Berbeluk Kecamatan Arosbaya Bangkalan.

Dikonfirmasi mengenai ide yang mendasari pelaksanaan kegiatan ini, Kiai Makki Nasir selaku ketua PCNU Bangkalan menegaskan bahwa NU Bangkalan memiliki i’tikad baik untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dengan FPI, mengajak semua kalangan termasuk FPI untuk bersatu padu mengokohkan komitmen kebangsaan, sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi-provokasi yang membenturkan ormas yang satu dengan lainnya, “Karena semua ormas yang legal di Indonesia terikat dengan amanah yang sama yaitu menjaga NKRI.
Maka kita harus perkokoh Ukhuwah antar semua”
Tutur Ra Makki, Sapaan Akrab Kiai Makki Nasir.

Banyak kalangan memberikan respon positif atas inisiatif acara bersama tersebut. diantaranya disampaikan oleh pengguna facebook bernama Syibromilsi al-Qahiri. Melalui postingan statusnya ia berkomentar, “Bangkalan melahirkan NU, sekali lagi Bangkalan memberikan solusi.”

Reporter: Mufti Shohib

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik