Upaya Sukseskan Mubes PC Asschol Geger Turba ke Ranting Batobella

banner 160x600
banner 468x60

Jika sebelumnya santer pemberitaan Turba yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Asschol kepada Pengurus Cabang Asschol di tiap-tiap kecamatan dan kepada Pengurus Cabang istimewa di tiap-tiap kota, kali ini seakan tidak mau ketinggalan Pengurus Cabang Asschol Geger melakukan hal yang sama dengan mengumpulkan alumni tingkat ranting pada (01/02/18)

Bertempat di dusun Nongpellas Desa Batobella kegiatan Turba yang dilakukan oleh PC Asschol Geger ini sukses terlaksana dengan dihadiri oleh 43 alumni laki-laki dan perempuan. Tepat pada pukul 02.30 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ummul kitab oleh ketua ranting Ust. Abdul Wahid Dahlan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ust. Choirul Anam salah satu pengurus pusat Asschol sekaligus tuan rumah pada kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturrahim antar alumni dan dapat memupuk rasa cinta alumni terhadap para masyayikh ponpes Syaichona Moh. Cholil” ucapnya dengan penuh harap.

Ust. Sulaiman Ketua PC Asschol Geger banyak menjelaskan tentang fungsi dan peran alumni maupun organisasi alumni terhadap almamater “Organisasi Alumni bertujuan untuk membesarkan Pondok Pesantren dan mempererat sambungan silaturrahim antara alumni dengan para masyayikh dan Pondok Pesantren” ujarnya.

Khidmat: beberapa alumni perempuan ponpes Syaichona Moh. Cholil ikut serta dalam upaya mensukseskan Mubes

Disamping itu beliau juga mengulas bahwa ponpes Syaichona Moh. Cholil adalah pondok besar yang menjadi kiblat beberapa pondok pesantren yang berada di Indonesia “Ponpes Syaichona Moh. Cholil merupakan salah satu rujukan dari pelbagai pondok pesantren yang berada di Nusantara” imbuhnya.

Oleh karena itu menurutnya, alumni perlu mencurahkan segala kemampuannya untuk membangun pesantrennya. Alumni perlu mendermakan perjuangannya untuk kepentingan pondok pesantren termasuk dalam pelaksanaan Mubes yang akan datang alumni harus berpartisipasi aktif dalam mensukseskannya.

Dengan adanya upaya yang dilakukan oleh PC Asschol Geger ini PP Asschol memberikan apresiasi yang besar dan mengharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di PC Asschol yang lain “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada PC Asschol Geger yang telah melakukan upaya untuk mensukseskan Mubes dengan mengupulkan alumni sampai ketingkat ranting, semoga segala upaya tersebut dapat memberikan manfaat kepada semua pihak yang terlibat” ucap Ra Nasih Ketua Umum Asschol.

Reporter: Choirul Anam
Redaktur: Zainal Arifin
Editor: Ach Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik