HPI STAIS Membangun Peradaban Melalui Jurnalistik

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Workshop kepenulisan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam yang dilaksanakan di Aula STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan kali ini berjalan dengan sukses. Hal ini bisa terjadi berkat kerjasama dari seluruh rekan-rekan panitia yang pada kali ini diketuai oleh saudara Asrori (HPI4). Tak hanya itu, lancarnya acara pada kali ini juga tak luput dari kerjasama serta dorongan dari para senior-senior HPI.

Workshop kepenulisan ini diikuti oleh kurang lebih 115 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa STAIS baik dari prodi HPI, ESY ataupun PBA, pada hari Senin 29 Januari 2018 bertempat di Aula PPSMCH . Tak hanya itu, workshop yang bertemakan “Membangun Peradaban melalui Dunia Jurnalistik” ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari luar kampus STAIS.

Patut dibanggakan, panitia pada workshop kali ini bisa mendatangkan dua pemateri sekaligus. Diantaranya, ibu Ira Fatmawati, S.S., M.Pd. selaku pemateri pertama yang pada saat ini beliau merupakan dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura. Dan dilanjutkan dengan pemateri yang kedua, dimana beliau berasal dari kota Malang, sebagai Master of Linguistics ibu Himmah Mufidah, S.S., M.Pd.


Foto Bersama; Para Panitia Workshop Foto Bareng bersama 2 Pemateri Ternama

Apresiasi dari sebagian pesertapun sangat baik terhadap kedua pemateri. Karena seperti yang telah disampaikan oleh pemateri bahwa menulis tersebut tidak harus mencari tempat yang sepi, tidak harus naik gunung dan sebagainya. Karena kapanpun, dimanapun, bagaimanapun, dan siapapun sangat bisa dan mampu untuk menghasilkan sebuah karya tulisan. Dengan tulisan kita bisa dikenal oleh banyak orang. Menulislah tulisan yang dapat bermanfaat bagi semua orang, tidak seperti halnya menulis status di facebook misalkan, yang kemungkinan besar hanya bertujuan untuk satu atau dua orang saja, dan bahkan tidak ada manfaatnya sama sekali. Maka dari itu, menulislah dengan sebaik mungkin agar bisa bermanfaat bagi khalayak banyak bahkan sampai kita meninggalpun masih bisa dikenang atau diambil manfaatnya bagi orang lain.

Tak dapat dipungkiri, kita dapat menghasilkan sebuah karya tulis tersebut tidak akan luput dari peran kita untuk membaca. Maka dari itu banyak-banyaklah membaca buku-buku yang bermanfaat bagi masa depan kita. Dengan membaca kita bisa mampu menghasilkan karya yang luar biasa.
Salam Literasi…!!!

Reporter: Asy’ari

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas