Menakertrans Hanif Dhakiri Siap Menghadiri Mubes Asschol

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net – Jakarta, Perhelatan akbar Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) semakin matang untuk mengangkat peran dan fungsi alumni ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut dibuktikan dengan menghadirkan beberapa tokoh penting untuk menunjang kesuksesannya.

Jum’at 26/01/18 Ketua Umum ASSCHOL KH Nasih Aschal didampingi Ketua Panitia Mubes Abd. Wahed, M.Pd.I menemui Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri di kantor dinasnya Jl. Jenderal Gatot Subroto Kaf 51 Jakarta Selatan

Hanif Dhakiri menerima langsung rombongan KH. Nasih Aschal dengan sangat terbuka dan penuh kehangatan, dalam pertemuan itu Hanif Dhakiri siap mendukung pelaksanaan Mubes Asschol yang baru pertama kali ini “hal ini merupakan kegiatan yang bagus, sebab hari ini wajah pesantren sudah berubah kalau dulu santri murni mondok ke kiyai serta mengikuti segala aktifitas kiyai hari ini santri lebih banyak dibentuk dan ditentukan oleh lembaga pendidikannya” ujarnya.

Menurutnya pesantren hari ini harus memberikan life skill yang cukup kepada santri-santrinya sebab tanpa semua itu pesantren hari ini akan sulit menghasilkan output yang berkualitas dan berkiprah ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Hanif Dhakiri berjanji akan membantu alumni-alumni pesantren secara maksimal “kita ada program BLK Komunitas dimana kita siapkan para tutor lengkap dengan sarananya untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada santri dan alumni meliputi IT, Otomotif dan las” imbuhnya.

Menakertrans Hanif Dhakiri diapit Pengurus Pusat Asschol dan Panitia Mubes di Kantor Kementrian Ketenagakerjaan Jakarta

Selain siap mendukung dan menghadiri undangan panitia Mubes Hanif Dhakiri juga merencanakan salah satu program Kementrian Ketenagakerjaan BLK Komunitas akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan hal ini tentunya merupakan gayung bersambut bagi Asschol

“Alhamdulillah dengan dukungan Menakertrans program-program Asschol kedepan akan semakin konkrit dan riil dalam memberdayakan alumni di era globalisasi ini” tandas Ra Nasih dengan semangat.

Abd. Wahed selaku ketua panitia juga menyampaikan tujuan menghadirkan orang-orang penting negeri ini adalah untuk lebih memberi kesempatan pada alumni dalam berkiprah “sengaja kita undang beliau-beliau untuk lebih mengkongkritkan program-program Asschol paska Mubes nantinya utamanya dalam hal pemberdayaan alumni secara spesifik dan riil” ujarnya.

Reporter: Zainal Arifin
Redaktur: Abdul Aziz

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik