Turba Ke ASSCHOL Surabaya, Ini Kesan Pengurus Pusat !!

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net. Sebagaimana yang telah dilaksanakan diberbagai cabang Asschol di tingkat kecamatan kab. Bangkalan bahwa tujuan diadakannya Turba oleh pengurus pusat Asschol selain untuk silaturrahim dan lebih mempererat hubungan antara alumni dengan para masyayikh terlebih lagi dengan sang maha guru Syaichona Moh. Cholil, juga untuk mensosialisasikan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret – 01 April 2018 mendatang.

Pada kesempatan kali ini Turba dilaksanakan di kediaman Ust. Sukron, Jalan Wonokusumo Lor 6 No 29 Surabaya. Senin, (22/01) malam. Kegiatan ini di buka langsung dan di awali dengan pembacaan tahlil oleh RKH. Nasih Aschal.
Pada kesempatan ini beliau selaku ketua umum Asschol pusat menyampaikan beberapa hal; Asschol ini dalam beberapa priode belum pernah mengadakan pertemuan secara menyeluruh oleh karena itu dengan adanya Mubes ini bisa menjadi barometer bagi para alumni untuk menjadi lebih eksis keberadaannya, peran aktif daripada alumni sangat nampak pada fase KH. Abdullah Schal yang disebut pada fase kedua setelah fase pertama pada masa Syaichona Cholil.

Lebih lanjut beliau menegaskan, figur seperti KH. Abdullah Schal seharusnya menjadi figur yang selalu dirindukan terutama kita sebagai santri-santri dan alumninya, beliau yang mempunyai perhatian penuh terhadap masyarakat sekitar.

Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil Cabang Surabaya berjubel mengikuti acara

“Mubes ini isinya akan bermusyawarah tentang hal yang berkaitan dengan alumni, yang mengarah pada hal besar yang terkait dengan berbagai permasalahan, Para alumni ini harus didorong untuk lebih memperhatikan pada keadaan sekitar yang notabenenya banyak hal yang merusak, terlebih pada persoalan agama yang saat ini makin meluas. Kita sebagai alumni yang telah keluar dari pesantren justru seharusnya lebih peduli terhadap lingkungan, inti dari semua ini adalah agar keadaan alumni biar lebih terarah”, imbuh beliau.

Beliau juga menjelaskan terkait dengan nama ASSCHOL yang mirip dengan nama ASCHAL, Munculnya nama Asschol ini bermula dari inisiatif dari Alm. KH. Abdullah Schal. Terakhir beliau mengapresiasi terkait kesemangatan Asschol Surabaya yang begitu besar, sehingga beliau tidak perlu begitu menggenjot lagi semangatnya.

Reporter: M. Rofii

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik