Sukseskan MUBES, Pengurus Pusat ASSCHOL adakan Turba di Kec. Geger

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Sehubungan dengan akan dilaksanakannya acara Musyawaroh Besar (MUBES) di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (PPSMCH). Ahad Siang (21, 01, 2018) pengurus pusat Asschol mengadakan kegiatan Turba yang bertempat di kediaman Bapak Jufri Banyonneng Geger Bangkalan. Dalam hal ini, turut hadir, RKH. Nasih Aschal Bersama RKH. Karror Abdullah Schal.

Adanya acara pada kali ini adalah sosialisasi oleh pengurus Pusat Asschol kepada para Alumni dan Simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil guna membahas acara MUBES yang akan dilaksanakan pada Bulan Rajab tanggal 14-15/31 Maret sampai 01 April 2017 mendatang.

Event MUBES yang akan dilaksanakan pada Bulan Rajab ini adalah sebuah acara yang pertama kalinya diadakan oleh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, karena di tahun-tahun sebelumnya Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil tidak pernah mengadakan acara ini. Maka dari itu, demi kesuksesannya acara tersebut pengurus Pusat ASCHOL sangat menegaskan bahwa semua alumni dan simpatisan harus menganggap acara ini sebagai acara yang sangat besar.

Dalam Sambutannya RKH. Nasih Aschal, selaku Ketua Umum ASCHOL menyampaikan; Bahwa adanya sosialisasi untuk acara MUBES ini ada beberapa maksud dan tujuan, diantaranya untuk menyatukan kembali para Alumni dan Simpatisan yang dari berbagai tempat.

Demi suksesnya acara mubes KH. Karror Abdullah Schal memberi motivasi kepada alumni, beliau menyampaikan bahwa suksesnya acara mubes ini tergantung semangat dan antusiasnya alumni oleh karena itu alumni harus betul-betul serius dalam membantu pelaksanaan Mubes, beliau juga menyampaikan bahwa urusan pembiayaan Mubes beliau sendiri yang akan menangani, “saya siap 24 jam keliling ke cabang-cabang, jangankan pukul 12 siang pukul 3 dini haripun saya siap berangkat demi suksesnya pelaksanaan acara mubes,” penuh semangat beliau menyampaikan.
“Alumni derih jeman konah sampe’ jeman mangken atemmuh kaanggui meberes kerrong” Tutur beliau.

Selain itu, beliau juga mengingatkan akan kebesaran dan kejayaan PP. Syaichona Cholil
“Bangkalan pernah mengalami masa keemasan dua kali, yang pertama pada masa Syaichona Moh. Cholil bin Abdul Lathif hal ini sangat nampak dimana mbah Cholil menjadi rujukan ulama se Indonesia kala itu. Sedangkan yang kedua pada masa KHS Abdullah Schal ditandai dengan kepemimpinan beliau dalam organisasi ulama Madura yang disebut dengan Basra dimana ulama Madura yang tergabung dalam Basra selalu menanti petuah dan arahan dari KHS Abdullah Schal dalam memutuskan kebijakan yang diambil organisasi” Tegas beliau dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, RKH. Karror Aschal juga menerangkan dihadapan Alumni dan Simpatisan demi mensukseskan acara MUBES yang akan datang. Para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil harus menanggung beban berat, yaitu mencari dana untuk keperluan yang dibutuhkan pada acara tersebut, yang mana anggarannya dalam acara MUBES tersebut mencapai 562.615.000. Adanya biaya yang sangat besar tersebut akan dibagi 7.500.000 setiap cabang tentunya akan dilengkapi dengan pengajuan proposal dan sponsorship. “Tercetusnya angka tujuh juta ini murni dari saya pribadi” Tegas beliau dalam sambutannya.

Suasana para Alumni dan Simpatisan Ppsmch saat mendengarkan Sambutan dari Rkh. Nasih Aschal dan Rkh. Karror Aschal

Dalam acara MUBES tersebut tidak hanya sekedar musyawaroh dan menginap di Pesantren saja, namun ada banyak kegiatan yang sudah direncanakan oleh panitia, diantaranya Bazar, Pencak Silat dan juga acara menanak bersama yang diikuti kurang lebih sekitar 2.000 Alumni dan Simpatisan.

Harapan beliau diakhir acara Turba, semoga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Reporter: Ainur Rofiq

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik