Koperasi PP. Syaichona Cholil Cabang Banyuates Resmi Dibuka

banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net- Perkembangan perekonomian yang mumpuni juga sangat menyokong terhadap keseimbangan sebuah institusi. Sabtu, (20/01/18) Koperasi Pondok Pesantren (KOPONTREN) Syaichona Moh. Cholil Cabang Banyuates kini telah resmi dibuka.

Selain untuk menunjang perekonomian Pondok Pesantren, Koperasi yang terletak di Desa Jetrah Banyuates Sampang ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar, khususnya bagi Alumni Pondok Pesantren Syaichona Cholil yang berada di Banyuates. Terlebih lagi Alumni yang berkompeten dibidangnya sehingga bisa direkrut menjadi staf dibagian karyawan, kasir dan sebagainya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13:30 yang bertempat di depan toko Syaichona yang dibuka dengan pembacaan surat al fatihah oleh KH. Zainal Abidin Muntaha kemudian dilanjut oleh KH. Ahmad Arif selaku penasehat Asschol Cabang Banyuates, dalam sambutan nya yang singkat, beliau menyampaikan kepada para undangan dan Alumni yang hadir untuk meminta dukungan kepada masyarakat demi kesuksesan dan kelancaran dengan keberadaan toko Syaichona Cholil ini, semoga dengan lancarnya toko ini kita (Alumni) bisa membuat guru-guru kita senang.

Dalam hal ini, Ust. Ridho selakau ketua Kopontren Syaichona Moh. Cholil juga berpesan dan meminta kepada masyarakat, khususnya Alumni untuk memberikan dukungan, saran dan kritik atas kekurangan dan pelayanan jika nantinya ketika berbelanja di toko Syaichona menemukan pelayanan yang kurang baik. Dan semoga dengan telah dibukanya toko Syaichona di Banyuates ini bisa menjadi penyemangat bagi alumni-alumni lain di daerah nya masing-masing.

“Selain itu, toko Syaichona mulai hari ini (tanggal 20-23 Januari 2018) membuka spesial promo, kepada semua Masyarakat, Alumni dan Simpatisan kami menunggu kedatangan nya. “Nikmati Murahnya Raih Berkahnya”, Tambah Ust. Ridho saat diwawancarai.

Turut hadir di penghujung acara dari majelis keluarga pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil; RKH. Moh. Nasih Aschal dan RKH. Karror Aschal, KH. Agus Lukman Hakim beserta Nyai. Muthmainnah Aschal.

Dalam kesempatan ini, walaupun beliau tidak bisa hadir di awal acara tapi masih bisa bercengkerama dengan para tokoh masyarakat dan alumni yang ada di Banyuates.

 

Dihadapan para alumni KH. Nasih memberikan arahan bahwa adanya toko Syaichona ini akan menjadi tolak ukur atas keberhasilan Perkembangan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil. Semoga dengan adanya ini, bisa menjadi kemandirian tersendiri bagi para alumni. Semoga bisa menambah semangat dan menjadi pionir atas keberhasilan pesantren.

“Tantangan kedepannya ini semakin berat dan semakin terbuka, para alumni harus bisa mempersiapkan diri dan ikut andilnya para alumni ini harus menjadi tuntutan”, tegas beliau.

KH. Nasih selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan sekaligus penasihat Kopontren juga berpesan, “walaupun toko ini bernama Toko Syaichona tapi jangan terlalu eksklusif terhadap alumni namun semua elemen masyarakat juga harus bisa masuk seperti layaknya pasar”.

Sebagai akhir dari acara, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh KH. Nasih Aschal sebagai simbol telah resmi dibukanya Toko Syaichona (SC) di Banyuates.

Redaktur: Ainur Rofiq

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik