KH. Makki Nasir: Kultur Bangkalan Yang Agamis Jangan Sampai Terkikis

banner 160x600
banner 468x60

AsscholMedia.net- Pelantikan PCNU Bangkalan pada 17/1/2018 telah sukses terlaksana hal ini tidak lepas dari peran aktif pengurus NU terpilih dalam mengawal penyelenggaraan kegiatan ini yang ditempatkan di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

KH. Makki Nasir selaku Ketua PCNU Bangkalan terpilih, berpesan terhadap pengurus terpilih agar selalu kompak dan istiqomah dalam mengabdi pada NU “bukan hanya dilandasi kemauan, namun juga kekompakan dan konsisten dalam mengabdi bersama NU, tidak terpengaruh dengan jargon-jargon baru yang menggerogoti NU” ujarnya.

KH. Makki juga mengingatkan bahwa Warga Bangkalan memilki filosofi keagamaan yang selalu diajarkan oleh orang tua kepada anaknya dari generasi ke generasi “Bental sadet, sapok iman, pajung Alloh (Bantal Sahadat, selimut iman, payung Allah/red) merupakan falsafah agar supaya selalu melekat kepada kita kultur NU yang agamis, maka tidak bisa diragukan lagi keuletan warga NU Bangkalan dan kepatuhannya kepada para ulama”. Imbuhnya.

Para hadirin menyimak dengan khidman

Selain itu Beliau juga berpesan agar Budaya dan kultur Bangkalan yang agamis jangan sampai terkikis dan digerogoti, begitupula pancasila sebagai intisari dari nilai-nilai islam sebab bila budaya bangkalan hilang, maka pengamalan pancasila sebagai intisari dari nilai-nilai universal islam akan hilang juga.

Terakhir beliau menyinggung mengenai industrialisasi Bangkalan yangmulai menggeliat agar jangan sampai pembanguan di Bangkalan merusak nilai-nilai luhur yang selama ini telah melekat dalam kultur masyarakat Bangkalan “kami tidak anti pembangunan namun kami tidak mau pembangunan yang akan dapat merusak kultur budaya bangkalan yang agamis” pungkasnya.

Reporter: Zainal Arifin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik