Mendongkrak Spirit dalam Berorganisasi

Tidak ada komentar 238 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Pengurus pusat Asschol mengadakan kegiatan Turba untuk cabang Asschol Klampis pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, bertempat di kediaman ketua Asschol cabang Klampis yaitu Ust. Adnan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi dukungan secara moral dan menumbuhkan semangat dalam berorganisasi.

Dalam sambutannya KHM. Nasih Aschal selaku ketua umum Pengurus Pusat Asschol menceritakan tentang sejarah terbentuknya organisasi alumni.

Dalam upaya menyatukan para alumni yang telah tersebar dimana-mana, maka KHS. Abdullah Schal menyarankan agar terbentuk sebuah wadah kealumnian yang bertujuan untuk menyambungkan jalinan ukhuwah antara alumni dengan masyayikh, dan juga bertujuan untuk mengetahui keberadaan alumni secara kwantitas mulai dari zaman Syaichona KH. Moh. Cholil, yang kemudian beliau memberi nama organisasi alumni ini dengan nama ASSCHOL (Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil) yang dinisbatkan pada nama keluarga besar pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Cara membedakan penulisan nama untuk majelis keluarga pondok dengan nama organisasi alumni yaitu kalau untuk nama majelis keluarga pondok ditulis dengan ASCHAL menggunakan huruf S satu dan memakai huruf A yang merupakan singkatan dari nama hadratussyaikh KHS. Abdullah Schal, sedangkan yang untuk organisasi alumni ditulis dengan ASSCHOL memakai huruf S dobel dan memakai huruf O.

Ketua umum juga mensosialisasikan tentang rencana Mubes yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2018/14-15 Rajab 1439 yang rencananya akan mengundang dari elemen kepemerintahan pusat dan juga akan mengundang tokoh NU yang tiada lain bertujuan untuk menyatukan antara ulama dengan umara.


Penuh Khidmat; Para alumni dengan khusyu’ mendengarkan sambutan Ketua Umum Asschol Pusat

Asschol Klampis sangat antusias dalam menyambut kegiatan Mubes, mereka juga sudah mempersiapkan diri untuk memaksimalkan kewajiban yang dibebankan terhadap mereka.

Dalam kegiatan Mubes, Asschol Klampis mengusulkan agar disediakan Stand Bazar yang diperuntukkan Asschol cabang dalam rangka mempromosikan produk lokal serta mendongkrak perekonomian Asschol cabang.

Redaktur: Ach.Hafsin

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas