Bertepatan Dengan Tahun Baru, NU Bangkalan Gelar Istighosah

banner 160x600
banner 468x60

asscholmedia.net. Bangkalan – Para pecinta Allah SWT dan Rasulullah SAW gelar Istighatsah dan Doa bersama di Martajasah, Maqbarah al-Arif Billah al-Allamah Syaichona Moh. Cholil bin KH. Abd. Latif. Ahad malam (31/12/17).

Acara yang di awali dengan shalat isyak berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Istighastah ini di motori oleh pengurus PCNU Bangkalan.

Acara yang dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal (Pengasuh PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan) ini tidak hanya di ikuti oleh masyarakat Bangkalan namun para peziarah juga turut ikut serta dalam pembacaan surat Yasin, Istighastah dan Doa Bersama.

Ust. Thoyyib Fawwaz selaku Katib Syuriah PCNU Bangkalan menuturkan, “acara istighastah ini atas instruksi langsung dari RKH. Zubair Muntashar (Pengasuh PP. Nurul Cholil Bangkalan) kepada seluruh pengurus NU mulai dari Ranting NU, PCNU dan MWCNU Bangkalan yang kemudian dijadikan acara rutinan”.

Tujuan dari istighastah ini adalah untuk keselamatan bangsa Indonesia dari segala mara bahaya, secara khusus untuk Kab. Bangkalan agar senantiasa aman dan tentram. Pungkas Ust. Thayyib saat di wawancarai.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutinan yang diadakan pada setiap malam senin legi, dan kebetulan saat ini bertepatan dengan malam tanggall 1 januari (malam tahun baru)”, tegas Ra Makki (Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan) saat dimintai keterangan oleh reporter Asschol Media.

Setelah acara selesai, para jemaah yang hadir di instruksikan untuk mengikuti acara di Stadion Gelora Bangkalan yang bertajuk Bangkalan Bershalawat bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan Jamiyah Ahbabul Musthafa.

Redaktur: Rofi el-ponty

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik