Asscholmedia.net, Surabaya 27-12-2017 Gelaran Pilkada tahun ini diyakini akan memberi warna baru, satu diantaranya dari sisi pengawasan yang kian diperkuat. Selain dari sisi regulasi penguatan peran masyarakat terus dilakukan jajaran Bawaslu RI, yaitu berupa kegiatan Santri Mengawasi. Dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif sadar pengawasan Pemilu Warga Santri.

Acara yang dilaunching di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini dihadiri oleh tidak kurang dari 2.000 santri perwakilan 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.


Foto Bersama: Sebagian santri berfoto bersama pasca acara

“Peran santri sekarang bukan hanya menghafal Al-fiyah dan Imrithi semata, tapi lebih dari itu, apalagi Jawa Timur sebagai provinsi santri” jelas Amin,M.Pd.I ketua Bawaslu Jatim ini
Putra Sumenep alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini mengajak santri yang hadir bisa menularkan virus ini kepada rekan rekannya di pesantren.

“Kalau santri mampu mengawal kegiatan Pemilu insya Allah kualitas Pemilu akan terus meningkat” kata mantan komisioner Paswakab Sumenep ini melanjutkan
Mengakhiri sambutannya ketua Bawaslu Jatim ini berharap Panwaslu kabupaten se Jatim bisa menindaklanjuti kegiatan ini dengan menggandeng pesantren di masing masing daerah.

Kontributor : Cak Soe
Redaktur : Abdul Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.