PCNU Bangkalan Gelar Do’a Bersama; Save Palestine For Jarussalem

banner 160x600
banner 468x60

PCNU Bangkalan Gelar Do’a Bersama; Save Palestine For Jarussalem

Asscholmedia.net, Bersamaan dengan unjuk rasa terbesar di dunia dalam aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina yang digelar di Monas dan Kedubes AS, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangkalan juga menggelar Do’a Bersama sebagai bentuk Aksi Solidaritas For Jarussalem. Minggu (17/12/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Bangkalan ini diisi dengan orasi ilmiah oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan: RKH. Makki Nasir, M.Pd.I dan Ketua RMI Bangkalan: RKH. Nasih Aschal, Lc yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan istighasah yang dipimpin oleh KH. Nuruddin Abdurahman.

Kegiatan ini digelar tiada lain untuk mendoakan saudara-saudara kita yang berada di palestina dan juga sebagai respon bela Yarusalem sebagai ibu kota Palestina.


Foto bareng para tokoh dan ulama se-Kabupaten Bangkalan

Dalam orasinya Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan menyampaikan, Bangsa Indonesia akan memiliki kekuatan besar untuk menekan Israel dan memperkuat dengan cara mereformasi diri, membangun serta mengokohkan persatuan umat Islam karena kita pernah memiliki sejarah yang gemilang sebagai Macan Asia. Dan kalau kekuatan ini kita gali kembali, maka upaya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina akan lebih mudah.
Kita juga harus peduli dan merasakan penderitaan saudara kita yang berada di Palestina, yang di bantai, di bom bardir dan semacamnya yang sampai saat ini masih belum memperoleh kemerdekaan secara mutlak, serta kita harus tunjukkan bentuk kepedulian kita terhadap mereka, tegas Ketua RMI Bangkalan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Jajaran Pengurus PCNU Bangkalan, Pejabat Pemerintah Bangkalan, Para Kiai-Kiai Muda Bangkalan serta ribuan jamaah masyarakat maupun santri yang juga ikut serta memadati pelataran Masjid Agung. Kegiatan yang diakhiri dengan Shalat Duhur berjamaah ini berjalan dengan lancar dan hikmah walaupun suasana agak panas.

Redaktur: Rofi el-ponty

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas