BEM STAIS gelar Maulid Nabi SAW

Tidak ada komentar 750 views
banner 160x600
banner 468x60

Asscholmedia.net, Bangkalan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan gelar acara Seminar Se-Madura dengan mengangkat tema Tradisi Maulid Nabi Dalam Estetika Masyarakat Modern. Sabtu, (16/12/17).

Acara yang bertempat di Gedung AULA PP. Syaichona Moh. Cholil itu digelar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Syauqul Cholil yang merupakan Seni Hadrah milik STAIS juga turut tampil dan memeriahkan di pra acara.

Asyariadi selaku ketua pelaksana acara menuturkan, “Untuk kegiatan Maulid ini, disini kami melibatkan seluruh Keluarga Mahasiswa STAIS Bangkalan yang meliputi; Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Hima Prodi, dan Pengurus Pesantren. Dalam acara ini kami juga mengadakan beberapa kegiatan sejenis lomba yakni lomba futsal, lomba menulis artikel, lomba nasi tumpeng sejagat”.


Nampak kompak; Foto Bareng Panitia Acara Maulid Nabi BEM STAIS Bangkalan

Mewakili pimpinan STAIS dan seluruh civitas akademika, Drs. H. Ahmad Jausi, MA selaku Kabag Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan, Disamping dalam rangka mengingat, mempelajari apa yang telah dilakukan serta menjadi perilaku Nabi Muhammad, juga dalam rangka meneladani beliau, ini yang sebenarnya menjadi titik point pada diri kita semua. selain itu juga untuk memperbanyak membaca shalawat.

Beliau juga menyampaikan sebuah pesan yang menjadi harapan kepada para mahasiswa untuk tidak hanya sekedar kuliah atau hanya sekedar mengikuti proses perkuliahan di dalam kelas tetapi lebih dari pada itu, juga ikut aktif berorganisasi baik itu di intra maupun ekstra. Mengapa? karena di bangku kuliah ilmu yang di dapat masih kurang lengkap, sedangkan ilmu kemasyarakatan lebih banyak diperoleh di organisasi.

Berangkat dari itu, sekarang sudah dikembangkan integrasi nilai kegiatan kemahasiswaan di dalam keberlangsungan proses perkuliahan. Namun demikian jangan karena hanya itu mahasiswa ikut berorganisasi akan tetapi berangkat dari hati sanubari masing-masing bahwa kita ingin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Berikut rangkaian acara: Pembacaan Ayat suci al-Quran, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAIS, Sambutan (Ketua Pelaksana. Presiden Mahasiswa, Kabag. Kemahasiswaan), pembacaan Fihubbi, Penilaian Ratu Tumpeng Sejagat, Seminar ke organisasian: Saidah Sabri (Kordinator Depjar Kominfo PW IPPNU Jawa Timur), Ceramah agama: KH. Imam Mahsus (Pengasuh PP. Sebaneh Bangkalan), Pemberian piagam BEM kepada pesantren, Pembagian hadiah dan Penutup.
Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta berjalan dengan meriah dan lancar.

Redaktur: Rofi el-ponty

author
Sebagai Admin Asschol Media kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan profesionalisme tinggi kami berharap informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat pada masyarakat luas