SANTRI SYAICHONA CHOLIL RAIH JUARA UMUM DALAM POSPEDA 2017

banner 160x600
banner 468x60

Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan kembali bergembira setelah berhasil menjadi Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga Dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) Tahun 2017 yang dilaksanakan di Kemenag Kabupaten Bangkalan (14-12-17).

Ponpes Syaichona Moh. Cholil dinyatakan sebagai Juara Umum dengan meraih lima piala dari enam cabang perlombaan yang diadakan meliputi Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Puisi Islami, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur.

Kegiatan POSPEDA Tahun 2017 ini terselenggara atas kerjasama Kesra Pemkab Bangkalan dengan Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Kemenag Bangkalan yang diikuti oleh Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah se-kabupaten Bangkalan yang bertujuan untuk meninggkatkan mutu Pendidikan Diniyah agar tidak hanya fokus pada pendidikan agama saja tapi lebih dari itu bagaimana life skill juga bisa diajarkan dan menjadi perhatian.

“Tujuannya tentu agar bisa meningkatkan bakat para santri dibidang kesenian dan olahraga sehingga santri-santri ini juga bisa bersaing dengan lulusan di luar pesantren dan madrasah diniyah” ujar Samsul Arifin Sekretaris Panitia dari FKDT Kemenag Bangkalan.

Samsul juga berharap kepada Santri Syaichona Cholil sebagai Juara Umum agar dapat mempertahankan prestasinya “harapan saya kepada santri Syaichona Moh. Cholil agar selalu mengasah potensi dan bakat yang dimiliki demi menggapai kesuksesan di masa yang akan datang karena pondok pesantren sebagai tempat mencari ilmu, santri tidak hanya diajarkan membaca kitab kuning dan al-Qur’an saja” imbuh alumni Syaichona Cholil tersebut.

Utusan pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil menjadi juara umum setelah berhasil menjadi juara 1 dan 2 di lomba kaligrafi, juara 2 pada lomba puisi, juara 1 dalam lomba bulu tangkis dan juara 3 pada lomba tenis meja.

Redaktur: Zainal Arifin
Editor : Ach. Hafsin

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik