RAKORWIL MUI MADURA SOROTI BAHAYA NARKOBA

1 komentar 418 views
banner 160x600
banner 468x60

Majelis Ulama Indonesia Wilayah Madura menggelar Rakorwil di Aula Kementrian Agama Kabupaten Sampang (29/11) dengan agenda utama “Upaya Preventif Penanggulangan Narkoba Di Madura” hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab MUI Madura dalam menyelamatkan generasi bangsa ini dari barang haram tersebut.

Seperti banyak diberitakan bahwa peredaran narkoba di pulau Madura sudah sangat meresahkan hal ini tentunya sangat bertentangan dengan image masyarakat Madura yang selama ini dikenal sebagai masyarakat yang agamis dan religius “MUI Madura siap mendukung hukuman mati bagi pelaku penyalahgunaan narkoba” tutur KH Bukhori Maksum ketua MUI Sampang.

Pertemuan kali ini cukup bersinergi sebab selain mengundang Dewan Pimpinan MUI empat Kabupaten dan ketua MUI Kecamatan se Kabupaten Sampang juga menghadirkan Kepala Rutan empat Kabupaten, Kapolres Sampang, Dandim Sampang bahkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga dihadirkan guna memaksimalkan tujuan pelaksanaan acara.

“kami sengaja mengundang pemerintah dan instansi terkait tiada lain karena ingin bersilaturrahim dan meminta kejelasan hal-hal yang berkaitan dengan tema sebab kita juga sering mendengar selentingan maraknya peredaran narkoba di lapas” imbuh KH Bukhori.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK saat memberikan sambutan di Rakorwil MUI Madura

Menanggapi hal tersebut Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK menyatakan bahwa seluruh wilayah Madura memang sedang marak peredaran narkoba “Semua Kapolres Madura menangani kasus narkoba sebab semua wilayah Madura sudah terpapar peredaran narkoba,  maka menjadi kewajiban kita semua untuk menanggulanginya” ujarnya.

Tofik mengajak semua lapisan masyarakat agar merapatkan barisan untuk menyelesaikan hal ini “maka tema ini sangat kami dukung dan kami juga mohon dukungannya pada MUI Madura sebab beberapa waktu lalu kunjungan dari komisi III Madura disebut sebagai salah satu pintu masuk narkoba ke jawa timur” tandasnya.

Kejahatan narkoba ini sudah terorganisir dan sistematis,  maka tentunya kita tidak mampu hanya berpangku pada para penegak hukum saja sebab sasaran kejahatan ini tidak pandang usia dan semakin tahun semakin meningkat

Menurut pemateri upaya penanggulangan secara preventif yang selama ini telah dilakukan oleh Polres meliputi sosialisasi ke beberapa lembaga baik formal maupun swasta juga siaran lagsug di radio RRI sampang juga yang tidak kalah penting memutus jalur edar gelap, mengungkap jaringan sindikat, Memusnahkan barang bukti, Mengungkap latar belakang dan Menegakka hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

Redaktur: Zainal Arifin
Editor: Abdul Aziz

 

author
Zaen: Sebagai admin asschoLmedia.net kami selalu berupaya memberikan yang terbaik berupa informasi-informasi faktual dan terpercaya serta kajian keislaman yang otentik