Inilah Pesan Ra Nasih Yang Mengejutkan Hadirin

Ra Nasih Berpesan jangan lupakan jasa guru sekecil apapun itu

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Sabtu (25/11) malam memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW. Dengan pembacaan shalawat dan pengajian umum dalam rangka memberikan pemahaman pada santri hakikat mencitai baginda nabi Muhammad SAW.

Di tengah-tengah halaman pesatren yang cukup luas itu para santri berkopyah dan berbaju putih dipadukan dengan sarung hijau tampak khusyuk mengikuti pembacaan shalawat dan berbagai kegiatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ada hal yang mengejutkan para hadirin saat Ra Nasih memberikan tausiyah pesan-pesan pulangan kepada para santri sebab selama ini Ra Nasih dikenal sebagai sosok yang santun dan lembut serta menghargai orang lain.

Bertepatan dengan hari guru nasional Ra Nasih berpesan kepada santri agar jangan pernah melupakan jasa guru sekecil apapun itu “Ketika anda pulang kerumah selain bertemu keluarga  sebisa mungkin menemui guru yang mengajari kalian membaca al-Qur’an yang mengenalkan kalian pada huruf alif untuk kalian cium tangannya” ujarnya.

Baca pula : Ra Nasih Menjelaskan Tipologi Santri

Pesan yang tak kalah penting lainnya adalah para santri harus meminta do’a kepada sang guru “kemudian katakan bahwa kalian mondok di Demangan (ponpes Syaichona Cholil/red) agar kalian mendapatkan do’a beliau sehingga kalian akan dipermudah ketika belajar di pesantren” imbuhnya.

Beliau juga berharap agar kegembiraan memperingati maulid nabi malam ini lebih besar daripada kegembiraan menyambut pulangan sehingga para santri bisa mentauladani sosok baginda Rasul sebagai manusia paripurna agar mendapatkan syafaatnya kelak. Amin.

Redaktur: Zainal Arifin
Editor: Ach Hafsin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar