Asscholmedia.net, Pengurus Pusat Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) untuk yang kesekian kalinya mengadakan Turba ke Asschol cabang, yang mana kegiatan ini merupakan salah satu program yang ada di Asschol Pusat.

Kegiatan turba kali ini bertempat di kediaman Ust. H. Shofwan desa Morbatoh Banyuates Sampang tanggal 24 Nopember 2017. Meskipun kegiatan ini diguyur hujan mulai dari awal sampai akhir, namun acara tetap berjalan lancar karena para alumni sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara, terlebih lagi acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Asschol Pusat, KH. Nasih Aschal dan KH. Karror Abdullah Schal.


Tetap semangat meskipun diguyur hujan

KH. Nasih Aschal menyampaikan secara detail tentang maksud dan tujuan diadakannya MUBES, diantara yang disampaikan beliau bahwa diadakannya MUBES adalah untuk membahas secara konkrit tentang penguatan organisasi, juga beliau menyampaikan bahwa organisasi Asschol bukanlah tempat untuk mencari kerja namun sebagai washilah kepada semua alumni agar para alumni bisa diberdayakan.

Keberadaan dan kiprah alumni ditengah-tengah masyarakat harus bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat sehingga alumni mampu memposisikan dirinya menjadi خير الناس انفعهم للناس, begitulah beliau memaparkan.

KH. Karror Abdullah Schal juga menjelaskan arti dari MUBES, kalau di alih bahasakan madura MUBES itu adalah Musemuan (budebuen ghentean), tujuan MUBES menurut beliau adalah mengumpulkan semua alumni mulai dari zaman Syaichona KH. Moh. Cholil sampai alumni/santri yang berhenti pada saat pelaksanaan MUBES di Pondok Pesantren, dan termasuk tujuan diadakan MUBES adalah untuk membahas kemaslahatan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sehingga seumpama ada usulan alumni yang diterima dan dilaksanakan maka dia akan mendapat aliran pahala dan barokah selama usulannya itu direalisasikan.

Asschol Cabang Banyuates sangat antusias dalam menyambut pelaksanaan mubes yang akan digelar oleh Pengurus Pusat Asschol, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pengurus Asschol Banyuates.
“Asschol banyuates siap menerima segala perintah yang diamanahkan kepada kami, program yang dicanagkan oleh pengurus pusat asschol ini memang sudah kami tunggu-tunggu dan alhamdulillah sudah ada kepastian waktu pelaksanaannya”. Tutur KH. Khoriqul Adah selaku Ketua Pengurus Asschol Banyuates.

Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh alumni Banyuates diantaranya; Pertama, Adanya gerakan sholat subuh berjamaah di masjid disetiap Asschol Cabang. Kedua, Adanya mobilisasi stiker MUBES, usulan alumni ini sangat direspon oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Asschol terutama usulan adanya gerakan sholat subuh berjamaah dan akan masuk dalam pembahasan mubes.

Kontributor: Ust. Lukman
Redaksi: Ahmad Hafsin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.